Korban Ditemukan 1 Mil dari Lokasi

Korban Ditemukan 1 Mil dari Lokasi
foto: IST - Korban yang berhasil dievakuasi tim

* Crew TK. Prince Capricorn 2
* Kapal Dihantam Ombak

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Anhar Tarihoran (26) Crew TB Buana Vela II dan TK Princes Capricon yang hilang di Perairan Prajen Banyuasin, karena ketek yang ditumpanginya usai belanja dari Pasar Mariana oleng karena dihantam ombak Kamis (18/2) sekitar pukul 22.30 Wib. Akhirnya jasad korban Anhar Tarihoran ditemukan warga dan petugas sejauh 1 mil dari lokasi kejadian, tepatnya di Perairan Garcia Desa Pematang Palas Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin, Sabtu (20/2) sekitar pukul 12.15 Wib kondisi mengapung tak bernyawa.

Korban Anhar Tarihoran merupakan warga KP Cibitung Rt 04 Rw 05 Talang Asih Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Jawa Barat, yang bekerja pada TK. Prince Capricorn 2, tim gabungan Ditpolairud, Basarnas dan masyarakat selama tiga hari bekerja mencari jasad korban yang tengelam, akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa dalam posisi telungkup mengapung di perairan.

Jasad korban akhirnya tiba di dermaga Ditpolairud Polda Sumsel dengan menggunakan mobil jenazah RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, jenazah tiba sekitar pukul 14.30 Wib.

Penemuan jasad korban, dibenarkan langsung oleh Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Yohanes Sismadi Widodo, setelah 3 hari pencarian korban hilang ditemukan sejauh 1 mil. "Setelah beberapa hari pencarian jenazah korban ditemukan oleh warga yang langsung melapor ke Pos Pangkalan di Muara Kumbang, di peraturan Gracia Banyuasin," ungkapnya.

Dari penyisiran di lokasi awal kejadian, korban ditemukan sejauh satu mil tepatnya di Perairan Garcia Desa Pematang Palas, Kec Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin. "Korban ditemukan sejauh satu mil dari lokasi kejadian, selanjutnya jenazah kita evaluasi ke RS Bhayangkara Palembang," ujarnya.

Korban  Anhar Tarihoran, bersama rekannya M Irvan (20) usai berbelanja di Pasar Mariana, pulang menumpang ketek yang diserangi oleh Redi (27) warga Desa Prajen Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin, hendak menuju kapal yang saat itu lego jangkar (18/02) sekitar pukul 22.30 Wib. Pada saat ketek berjalan menuju ke Kapal TB Buena Vela II dan TK Princes Capricon yang sedang lego jangkar di Perairan Prajen, ketek mengalami oleng karena gelombang mengakibatkan Kapal ketek terbalik sehingga menyebabkan ketiga orang dalam ketek jatuh ke sungai. Kedua korban berhasil selamat setelah berenang di pinggir sungai, sementara korban Anhar hilang tengelam. 3 hari pencarian akhirnya korban ditemukan.

Sementara di Forensik RS Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang, usai pemeriksaan jenazah langsung dibawa pihak keluarga ke kampung halaman korban. (Ly).