Komunikasi Serta Koordinasi Kunci Sukses TMMD Reg. 111 Kodim Pati

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Selain faktor pendanaan, ada faktor tehnis lainnya yang berpengaruh besar terhadap kesuksesan sebuah program yang dilaksanakan disuatu daerah.

Salah satu yang tidak bisa dipandang remeh adalah matangnya komunikasi serta koordinasi yang dijalin dlam sebuah teamwork. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa desa Tamansari kecamatan Jaken Kabupaten Pati yang saat ini mendapatkan program TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati.

Sertu Jumroni yang juga anggota satgas TMMD tersebut sangat intens melaksanakan komunikasi serta koordinasi dengan tokoh masyarakat di desa binaannya.

“Komunikasi serta koordinasi ini sangat penting karena dapat menentukan keberhasilan dalam program TMMD yang dilaksanakan di desa Tamansari ini,”ujarnya.Selasa,(08/07/2021).

Menurutnya, tanpa adanya koordinasi, akan menimbulkan timpang tindih dalam pelaksanaan kegiatan, sebagai contoh mengatur jadwal kerja bakti yang sudah direncanakan secara bergantian setiap RT maupun RW yang ada didesa tamansari. Termasuk kegiatan non fisik seperti kegiatan penyuluhan , sosialisasi yang juga dilaksanakan dan digelar di desa-desa tetangga sekitarnya.

“Alhamdulillah semua tokoh masyarakat mendukung dengan adanya program TMMD ini sehingga tugas kami juga menjadi ringan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *