Komsos Satgas TMMD Bersama Warga

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Dalam pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Non Fisik, Komunikasi Sosial (Komsos) menjadi salah satu alternatif merebut hati rakyat. Melalui komsos, anggota Satgas Pra TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati juga dapat mengetahui aspirasi dan keluhan warga.

Salah satunya dilakukan oleh Sertu Erwin, Rabu (9/06/2021). Dengan berbagai kesibukan selama di lokasi TMMD Desa Tamansari Kecamatan Jaken masih bisa memanfaatkan untuk melakukan Komsos.

Sertu Sutrisno selaku personel Satgas Pra TMMD 111 menambahkan, bahwa seluruh anggota Satgas TMMD dalam setiap kesempatan, disela sela melaksanakan program TMMD baik sasaran fisik maupun non fisik senantiasa menyempatkan diri untuk menjalin komunikasi sosial dengan masyakat setempat.

“Tujuan Komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga binaannya dan secara umum anggota TNI dengan rakyat guna menumbuhkan hubungan emosional, serta sebagai giat monitoring wilayah, dan Komsospun sebagai sarana untuk memantau situasi wilayah binaan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *