Komsos Dapat Dilakukan Kapanpun

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati Tahun 2021 dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.

Setelah berlelah-lelah sepanjang hari, waktu istirahat yang ada, dimanfaatkan oleh anggota Satgas TMMD untuk anjangsana ke rumah warga. Mustofa (36) pengrajin dan pengusaha ukiran Desa Tamansari RT 04/01. Banyak kursi maupun meja ukiran yang dibuat dan dipasarkan atau pesanan warga dan dijual ke desa sekitar.

Tampak Serda Warso sangat akrab berbincang-bincang dengan Mustofa, seorang warga Desa Tamansari. “Berapa ini kalau dijual kok bagus-bagus,” kata Warso. (13/06/2021).

Mereka saling bertukar pengalaman yang diselingi dengan senda gurau. Serda Warso mengatakan bahwa saat kerja bhakti pun dimanfaatkan untuk komunikasi sosial (Komsos). Mereka bercerita banyak hal tentang keluarga, tentang pembangunan TMMD dan lainnya, Mereka nampak begitu akrab, meski baru beberapa kali bertemu.

“Walaupun baru beberapa hari, saya menganggap Dusun Kalimati, Desa Tamansari, ini seperti desa saya sendiri, bersama warga komunikasikan banyak hal sambil kerja bhakti mengekedepankan sinergitas dengan masyarakat”, Serda Warso.

Momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.