Kolaborasi Dengan Tukang Profesional, Satgas TMMD Ini Kebut Rehab RTLH

Kolaborasi Dengan Tukang Profesional, Satgas TMMD Ini  Kebut Rehab RTLH

 

PEKALONGAN - Berkolaborasi dengan tukang profesional yang berasal dari lokasi desa setempat, salah satu anggota Satgas TMMD  Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan ini, Sertu Fatoni, kebut perehaban rumah  Suwarni, di Dukuh  Sutosari,  Desa Pantirejo,  Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sekedar diketahui, rumah Suwarni adalah satu diantara 10 rumah milik warga Pantirejo yang mendapat jatah rehab di gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan. Hingga H-7 menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD, proses perehabpannya masih belum selesai.

Dikemukakan Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, meski belum selesai, proses perehaban rumah Suwarni dapat dikatakan sudah mencapai 80 persen. Jika tidak ada sesuatu, hingga penutupan TMMD nantin dipastikan akan rampung.

‘’Untuk bangunan bagian depan sudah selesai semua, tinggal yang bagian dalam yang perlu dikebut penyelesaiannya. Untuk material sudah tidak ada masalah, tinggal semangat dari para anggota Satgas yang menentukan penyelesaian rehab rumah Bu Suwarni,’’ jelas Sertu Sutrisno, Kamis (09/04/2020).

Sementara itu adalah Sertu Fatoni, anggota Satgas TMMD yang ikut menangani perehaban rumah Suwarni, mengatakan, masih cukup lumayan item maupun volume pekerjaan yang harus diselesaikan dalam perehabpan  rumah Suwarni. ‘’Kami berkolaborasi dengan tukang profesional. Jika memang nanti waktunya tidak cukup, kami juga siap untuk lembur, kalau memang dibutuhkan,’’  papar Sertu Fatoni. (rus)