Ketua PWI Sumsel: Wartawan Jangan Meminta

Ketua PWI Sumsel: Wartawan Jangan Meminta
Foto: Mud - Foto bersama usai pelantikan

MUSIRAWAS, MEDIASRIWIJAYA - Pelantikan Ketua PWI Musirawas periode 2020 - 2023 di Auditorium Pemkab MusiRawas Sumatra Selatan, Kamis (26/11)

Ketua PWI Provinsi Sumatra Selatan H. Firdaus Komar dalam kesempatan ini menegaskan bahwa wartawan jangan meminta kepada Pemerintah Daerah. "Untuk ikut serta dalam membina pers yang sehat akan menghasilkan produk yang sehat, apa bila terjadi pers yang sehat, yaitu pers yang memfungsikan berdasarkan UU pers harus lebih dapat memunculkan kontrol, agar pemerintah lebih memperhatikan pers. Selanjutnya pers tidak meminta tapi harus diperhatikan agar terbina dengan produk pers yang berkualitas, " ungkapnya.

Sebuah organisasi itu seperti pohon akan kuat dan kokoh antara satu sama lain mulai dari daun sampai ke akarnya maka anggota PWI itu berbuatlah sesuai dengan tufoksinya sesuai keadaan dalam menjalani organisasi maka dapat berjalan dengan baik apa bila sebaliknya maka organisasi akan lumpuh bila akar akan bergerak dan bertindak senagai daun atau batang, " ujarnya.

Di samping itu perlunya perhatian pada pemerintah untuk membina melalui stakeholder yang ada agar tercipta keseimbangan antara pemerintah dan media.

Sementara Pjs Bupati MusiRawas H.A Rizali mengatakan perlunya kerja sama dengan pers merupakan corong informasi yang harus segera didapat oleh Pemerintah dengan kemajuan teknologi informasi dengan sekejap sudah bisa diakses. Maka ke depan akan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan pers di Musirawas dalam perimbangan pembangunan. Dalam mewujudkan program kerja prioritas dan orientasi arah organisasi ke depan melayani komunikasi dalam mencerdaskan masyarakat dapat memberikan kontribusi pada Musi Rawas dalam menyatukan tekad solidaritas agar dapat terwujud menjadi wajah pers lebih baik untuk ke depan dapat menjaga marwah organisasi. (mud)