Ketika M. Akhtar Rasyid Putra Belajar Sejarah Sriwijaya di Punti Kayu

Ketika M. Akhtar Rasyid Putra Belajar Sejarah Sriwijaya di Punti Kayu

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Habis menikmati keseruan berwisata di hutan wisata alam Punti Kayu yang terletak di Jalan Kol H Burlian, Palembang, Senin (14/9) M. Akhtar Rasyid Putra (9), siswa SD Paradisa Cendekia, Cibubur, ini bersama orangtuanya Agung Andika Putra dan Minda Pratidina Putri Adikara berkesempatan membuat video wawancara dengan Budayawan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Vebri Al Lintani.
Maka jadilah video wawancara M. Akhtar Rasyid Putra yang kebetulan M. Akhtar yang menjadi pembawa acaranya.
    
Wawancara berlangsung tidak terlalu lama, M. Akhtar Rasyid , Putra menyimak penjelasan Vebri Al Lintani soal sejarah Kedatuan Sriwijaya yang beribu kota di Palembang. Di akhir wawancaranya AM Akhtar sempat salah berucap “Kok enggak ada terima kasihnya, bilang gini, oke Om Vebri, terima kasih atas ceritanya, lain kali kita ngobrol lagi ya, terima kasih,” kata sang ayah Agung Andika Putra.
Akhirnya sesi penutup wawancara pun diulang dan sesuai arahan sang ayah, M Akhtar lancar mengulang arahan ayahnya tersebut dan langsung menutup video wawancaranya dengan lancar, usai wawancara M Akhtar kembali bermain bersama saudaranya yang lain.
Vebri mengaku dia diwawancara oleh M. Akhtar Rasyid Putra tidak diminta tapi memang ada tugas sekolah dari M. Akhtar Rasyid Putra untuk membuat video kebudayaan. “Saya sebagai narasumber dan M Akhtar bertanya tentang Sriwijaya,” katanya.
    
Menurut mantan Ketua Dewan Kesenian Palembang ini memang di Punti Kayu direncanakan akan membuat program belajar sejarah dan budaya di Punti Kayu. “Jadi program Punti Kayu selain Ecotourism (wisata lingkungan) juga bisa belajar sejarah dan budaya,” katanya. (DD)