Kelola Arsip Baik, ANRI Beri Penghargaan Banyuasin

Kelola Arsip Baik, ANRI Beri Penghargaan Banyuasin
(foto: mediasriwijaya.com/ist)

Asisten I Pemkab Banyuasin, Senen Har menyerahkan piagam kepada Bupati Banyuasin di ruang kerjanya, Selasa (5/3/2019). (Foto: Ist)
       
BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA.com- Pemerintah Kabupaten Banyuasin mendapat penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) berupa piagam penghargaan kepada Pemkab Banyuasin, karena dinilai baik dalam pengelolaan kearsipan, Selasa (5/3).

Penghargaan kategori baik hanya di dapat Kabupaten Banyuasin, satu-satunya di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Secara nasional, Banyuasin mendapat kategori baik bersama Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan Surabaya, Jawa Timur.

Penghargaan ini diserahkan Kepala Anri Mustari Irawan kepada Bupati Banyuasin Askolani melalui Asisten I yang juga menjabat Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Banyuasin Senen Har. Dalam rapat koordinasi pengawasan kearsipan Nasional dan penyerahan hasil pengawasan kearsipan tahun 2018 di Hotel Pangeran Beach Padang, belum lama ini.

“Penghargaan tersebut didapat karena adanya kerja keras dan kerja cerdas para ASN di Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Banyuasin,” kata Bupati Askolani.

Menurut Askolani, arsip sangat penting sebagai dokumen, maka pengelolaan tentu mesti baik, dan aman. “Saya sangat mengapresiasi dan kiranya menjadi motivasi untuk terus berinovasi,” kata dia.(lai)