Kejari Gelar Coffee Morning

Kejari Gelar Coffee Morning
teks: Cofee Morning : Untuk meningkatkan Sinergitas antara Kejaksaan Negeri Muara Enim menggelar kegiatan silaturahmi dengan insan pers dan LSM di Kabupaten Muara Enim di aula Suprapto Kejari Muara Enim, Jumat (9/10/2020).

* Sinergitas dengan Pers dan LSM

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA  - Bagian dari upaya meningkatkan sinergitas Kejaksaan Negeri Muara Enim menggelar kegiatan silaturahmi dengan insan pers dan LSM di Kabupaten Muara Enim di aula Suprapto Kejari Muara Enim, Jumat (9/10).

Kegiatan Coffe Morning tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim Mernawati SH didampingi Kasi Intel Yulius SH, Kasi Pidsus Alvin, Kasi Datun Bento dan pejabat Kejari Muara Enim lainnya serta insan pers dari media online, cetak, televisi serta LSM yang bertugas di Muara Enim. Menurut Mernawati, kegiatan ini memang sudah lama direncanakan namun baru kali ini sempat dilaksanakan karena kesibukan dengan rutinitas sehari-hari. "Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara Kejaksaan dengan wartawan dan LSM. Dan pada kesempatan ini juga kami memperkenalkan diri yang mungkin selama ini hanya sering bertemu di kegiatan-kegiatan Pemda, namun belum sempat bertatap muka secara khusus," katanya. Mernawati juga menyampaikan bahwa Kejaksaan Negeri Muara Enim sangat membutuhkan bantuan media dan LSM untuk pengawasan serta sebagai penyambung lidah ke masyarakat, untuk menyampaikan informasi kinerja dan prestasi kejaksaan. Dan Kejaksaan juga butuh masukan atas kinerja dan juga bantuan yang membantu kami memberikan laporan tentang terjadinya suatu tindak pidana umum dan korupsi yang ada di Kabupaten Muara Enim. "Jika ada kinerja kami yang salah, tolong diluruskan, sebab kami adalah manusia biasa tak luput dari khilaf,” tambah Yulius.

Ketua PWI Muara Enim Siswanto SE SH menyampaikan bahwa aktivitas wartawan dan keberadaan wartawan di Muara Enim cukup banyak namun tidak semua orang yang mengaku wartawan memiliki produk berupa tulisan. Dan ia berharap dengan adanya kegiatan Coffe Morning ini, pihak kejaksaan bisa mengenal lebih dekat dengan para insan pers sehingga terjalin tali silaturahim. "Kami minta kegiatan ini, dirutinkan sehingga tidak miss komunikasi antara Kejaksaan dengan wartawan dan LSM, serta bisa menghilangkan yang tersumbat maupun tudingan yang tidak benar selama ini atas kinerja Kejaksaan," tukas Siswanto. Ditambahkan Pimpred Enim Ekpres Al Azhar SAg, pihaknya berharap dengan Kejaksaan dapat memberikan infomasi informasi kepada wartawan terkait kegiatan yang dilaksanakan baik dalam penanganan masalah hukum maupun kegiatan lainnya. Sebaliknya wartawan pun siap memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara. Dan informasi tersebut bukan saja yang bersifat kasus, tetapi yang bersifat membangun kami siap membantu dan mensosialisasikannya dengan masyarakat.(net)