Kegiatan Fisik Pra TMMD Terus di Kebut

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Pelaksanaan kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Tahun 2021 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, terus dikebut. Personil Kodim 0718/Pati, bersama warga setempat terus menyelesaikan sasaran kegiatan fisik, baik pembangunan jalan, maupun rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Teknisi Kodim 0718/Pati Serda Sujiman mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk mengejar target penyelesaian sasaran proyek fisik. Saat ini kegiatannya fokus pada Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), meski prosesnya cukup memakan waktu dan tenaga, diharapkan kegiatannya dapat selesai sesuai target, Kata Sujiman, Rabu ( 09/06/2021).

Kepala Desa Tamansari, Gus Amin ST, mengatakan, rehab RTLH saat ini dilakukan di rumah Sekti Priyo (69), warga RT 04/01, Desa Tamansari. Selain dirumah Sekti Priyo, Semangat gotong royong yang dimiliki masyarakat setempat, menurut Gus Amin ST, merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki warga Desa Tamansari. “Memang dari dulu di Desa Tamansari, gotong royong itu utama. Terlebih kalau ada kegiatan semacam ini, warga pasti ikut membantu”, katanya.

Pasiter Kodim 0718/Pati, Kapten (Inf) Kusmiyanto mengapresiasi peran serta dan semangat masyarakat dalam TMMD kali ini. Menurut dia, ini merupakan salah satu tujuan dilaksanakannya TMMD, yakni menggugah kembali semangat gotong royong masyarakat. “Sebab hal ini merupakan cerminan persatuan dan kesatuan yang telah dicontohkan para pendahulu negeri ini, dan hal itu kami gugah kembali dan di wujudkan melalui TMMD,” tegas Kusmiyanto, ( Pendim 0718).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *