Kecamatan Tua Negri Gelar Musrenbang tampung usulan masyarakat

Kecamatan Tua Negri Gelar Musrenbang  tampung usulan masyarakat

MusiRawas, Mediasriwijaya - Pemerintah Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten MusiRawas Sumatera Selatan gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, di Gedung Serba Guna Kecamatan Tuah Negeri, Senin (8/3/2021).

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, dalam kegiatan tersebut diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Mura, H Heriyanto, dalam sambutannya mengatakan melalui Musrenbang untuk mengsinkronasikan antara prioritas pembangunan dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten sampai tingkat Kecamatan dan Desa.

Christiandi Argani Camat Tua Negri mengatakan, dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan wadah untuk menyampaikan apa yang diusulkan oleh Desa dan agar dapat direalisasikan di tahun anggaran 2022.

“Banyak usulan yang disampaikan, mulai dari bidang infrastruktur, ekonomi, maupun bidang sosial dan budaya dengan total jumlah susulan sebanyak 116 usulan. Kami berharap, usulan yang disampaikan dapat terakomodir pada tahun anggaran 2022,” jelas Camat.

116 usulan tersebut, sambung Camat, diusulkan oleh 11 desa yang ada di Kecamatan Tuah Negeri, yang disampaikan kepada Pemkab Mura.

"Adapun 116 usulan tersebut yakni, Desa Air Beliti 7 usulan, Leban Jaya 11 usulan, Jaya Bhakti 18 usulan, Remayu 2 usulan, Petunang 19 usulan, Dharma Sakti 6 usulan, Jaya Tunggal 7 usulan, Bamasco 5 usulan, Banpres 4 usulan, Lubuk Rumbai 14 usulan dan Desa Sukamulya sebanyak 11 usulan," tutupnya.Mahmud