Kebakaran di Jalan Naskah Sukarami

Kebakaran di Jalan Naskah Sukarami

PALEMBANG, MESIA SRIWIJAYA - Si jago merah kembali beraksi di kawasan Jalan Naskah 2 Lorong membakar rumah kakek Muhammad alias Matsol (60), Sikam Rt 14 Rw 13 Kelurahan Sukarami Palembanh, Sabtu (20/2) sekitar pukul 18.00 Wib.

Rumah ukuran 6 x 6 meter kayu ini, hangus terbakar rata dengan tanah hanya meninggalkan puing -puing arah di lokasi kebakaran. Beruntung saat kejadian kakek Matsol yang menderita buta ini, berhasil selamat bersama istri Solha (58) dan seorang cucu Olandiya (17) berhasil keluar.

Kebakaran yang terjadi diduga konsleting listrik, mengingat korban Matsol mendengar ada suara ledakan dari stop kontak listrik dari dalam rumah langsung mengeluarkan api. Karena rumah korban terbuat dari kayu, membuat api langsung berkobar, membakar isi rumah. Korban bersama istri serta cucu langsung keluar dan berteriak kebakaran hingga warga berdatangan.

Mendapat laporan warga, petugas Polsek Sukarami Palembang, dipimpin Kapolsek Kompol Satria Dwi Dharma SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Hendri langsung bergerak cepat ke TKP. "Mendengar itu kita langsung ke TKP membantu warga memadamkan api, sambil menunggu petugas kebakaran, kita juga mengevakuasi korban dan mengamankan arenal kebakaran," ungkap Kompol Satria.

Untuk asal api, dikatakan beliau bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan, walau dugaan awal konsleting listrik. "Dugaan awal berdasarkan keterangan saksi korban dia mendengar suara ledakan yang berasal dari stop kontak listrik di ruang tengah kemudian langsung mengeluarkan api," jelasnya.

Api yang membakar rumah kakek Matsol dapat dipadamkan atas kerjasama TNI Polri, warga masyarakat dan ditambah 5 unit mobil pemuda kebakaran. "Ya api dapat dipadamkan 1 jam kemudian ditambah 5 unit mobil pemadam kebakaran, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya 1 rumah hangus terbakar," ujarnya. (Ly).