Karya Siswa SMK Dimanfaatkan Bangun Daerah

Karya Siswa SMK Dimanfaatkan Bangun Daerah
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto didampingi Kepala SMK N 1 Lahat, Abdul Rahman saat melihat pameran siswa, Senin (30/9/2019)/(Foto ist)

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA - Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Negeri 1 Kabupaten Lahat menggelar pameran hasil karya siswa pada momentum hari jadi ke 54. Wakil Bupati Lahat, H Haryanto meminta untuk bekerjasama dengan para siswa untuk memanfaatkan tenaga yang di butuhkan Pemerintah Kabupaten Lahat. Menurut Haryanto tenaga dari para peserta didik yang dapat dimanfaatkan untuk bekerjasama dengan Pemkab tersebut, seperti, bidang instalasi listrik, arsitektur, otomotif dan lain lain. " Kreasi dan kreatifitas anak didik kami sangat bangga dan apresiasi," katanya, melansir globalplanet, Senin (30/9)

Ia menjelaskan, siswa SMK dapat bekerjasama dengan pemerintah, memanfaatkan keahlian di bidang masing masing. Seperti pemasangan instalasi listrik di gedung gedung pemerintah, memanfaatkan hasil gambar siswa untuk pembangunan gedung, memanfaatkan keahlian siswa dibidang otomotif untuk pemeliharaan kendaraan dinas dan lainnya. "Dari pada ke tempat lain lebih baik melalui SMK, pakai tenaga anak didik kita. Selain itu, supaya dapat mengembangkan keahlian para anak didik dengan harapan dapat bersaing," ungkapnya.

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Lahat, Drs Abdul Rahman MM mengungkapkan pihaknya menyambut antusias atas keinginan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Wakil Bupati, H Haryanto untuk memanfaatkan tenaga SMK Negeri 1 Lahat dan menyatakan siap untuk bekerjasama. "Kita sambut baik keinginan Pemkab. Dan para siswa sudah siap untuk bekerjasama. Kita akan tindak lanjuti dan sesegera mungkin akan lakukan MoU," ujar Ketua MKKS SMK Kabupaten Lahat ini.(net)