KAPOLDA SUMSEL MERESMIKAN MASJID ALBUSRO DESA GASING KEC.TALANG KELAPA KABUPATEN BANYUASIN.

KAPOLDA SUMSEL MERESMIKAN MASJID ALBUSRO DESA GASING KEC.TALANG KELAPA KABUPATEN BANYUASIN.
foto: IST - Kapolda saat meresmikan masjid

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri meresmikan Masjid Albusro Desa Gasing Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kamis (25/2).

Dalam kata sambutanya Kapolda mengatakan jika masjid merupakan bagian spiritual sebagai Dai (mengajak-red) manusia untuk senantiasa berbuat baik melaksanakan perintah Allah. "Untuk itu bangunan masjid ini semoga dapat diisi dengan kegiatan majelis majelis taklim dan pengajian TK atau TPA oleh remaja masjid, bersama masyarakat agar memanfaatkan masjid sebagai rumah ibadah dan syiar agama dan menyebarkan gerakan Islam yang rahmatan lil alamin," ungkapnya.

Dengan berdirinya bangunan Masjid Albusro ini, Kapolda sangat mengapresiasi atas kebaikan H Sangkut yang membantu berdirinya Masjid Albusro tersebut. "Saya mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi dan penghargaan kepada bapak H Sangkut purn Polri yang telah ikut menebar kebaikan membangun masjid. Semoga apa yang telah diberikannya menjadi amal kebaikan sebagai aset di akhirat dan dapat ditiru oleh anggota Polri lainnya," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, yang mengingatkan agar warga masyarakat dapat memanfaatkan masjid tersebut. "Manfaatkan fungsi masjid sebagai rumah ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya, seperti pengajian dan pemberdayaan ekonomi umat serta mengkampanyekan tentang fungsi dan kegunaan rumah ibadah khususnya masjid sebagai Baitullah, sebagai pemersatu umat," serunya. (Ly).