Kamila, Guru SMP Natar Lampung Peraih Mobilio Undian Simpedes BRI Sriwijaya

Kamila, Guru SMP Natar Lampung Peraih  Mobilio Undian Simpedes BRI Sriwijaya
Kamila bersama Pinca BRI Sriwijaya saat penyerahan mobil di halaman kantor BRI Sriwijaya Palembang, Kamis (23/7)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Wanita dua anak ini bukan penduduk kota Palembang atau Sumsel namun dia menjadi PERAIH HADIAH UTAMA, mobil Honda Mobilio warna hitam pada undian BRI Sriwijaya yaitu Undian Panen Simpedes Periode 2: September 2019 - Februari 2020. "Baru sampai Palembang tadi pukul 06.00 WIB dari tempat tinggal saya di Natar Lampung Selatan," ujar Kamila saat dibincangi di halaman kantor BRI Cabang Sriwijaya Palembang, Kamis (23/7).

Didampingi anaknya, Kamila menerima kunci simbolis dari Pinca BRI Sriwijaya Moch Syarif Budiman.

Ditemani putra pertamanya, Kamila tak lepas menebar senyum karena menurutnya mimpi pun tidak dirinya bisa meraih hadiah utama ini. Kelahiran 10 Agustus 1977 yang merupakan guru bahasa Inggris di SMP 4 Natar Lampung Selatan ini sudah menjadi nasabah setia BRI sejak usia 17 tahun. "Saya sejak usia 17 tahun sudah jadi nasabah BRI karena kebetulan saya kuliah di Jakarta dan orangtua tiap bulan kirim uang dari Lampung pakai rekening BRI saya waktu itu. Kalau tabungan Simpedes ini saya mulai sejak tahun 2008 di mana saya mendapatkan fasilitas tunjangan sertifikasi guru dari pemerintah yang tabungannya di BRI. Kebetulan meski saya tinggal di Lampung tapi tabungan BRI itu pemerintah yang menentukan dapat di mana. Ternyata saya dapat di BRI Sriwijaya Palembang ini. Alhamdulilah, berkah ya. Dapat mobil ini," kata ibu yang mengaku akan semakin cinta dan setia dengan BRI. 
Diakuinya, uang tabungan di BRI ini memang sengaja untuk saving persiapan buat pendidikan kedua anaknya. Soal dapat undian mobil Mobilio, Kamila bercerita bahwa sejak meninggalnya sang suami tercinta, dirinya memang berusaha mendidik dua anaknya dengan disiplin. Termasuk pada pemilihan mobil buat mobilitas sehari-hari. "Dulu kita punya Innova tapi sejak suami meninggal dijual dan diganti dengan mobil Agya yang bodinya agak kecil. Kebetulan anak saya itu tinggi badannya di atas 175 cm jadi kalo nyetir agak susah dan terganggu. Sering anak merengek minta ganti mobil tapi saya jawab nantilah uang belum cukup kecuali kita dapat undian mobil. Alhamdulilah ternyata doa saya terkabul. Hari Senin anak saya ngeluh minta ganti mobil, hari Rabu lalu saya ditelepon BRI Sriwijaya yang mengabarkan saya dapat mobil. Subhanallah," kata Kamila dengan mata berkaca-kaca.

Mengaku sempat tak percaya dengan kabar dapat undian Panen Simpedes BRI Sriwijaya ini. "Tidak ikut acara instagram BRI jadi nggak tau perkembangan. Awalnya dicuteki aja ketika dihubungi staf BRI. Bilang nga tau nga tau. Pokoknya saya ngeles-ngeles terus. Abis takut kena tipu undian palsu. Tapi akhirnya saya iseng ngecek ke kantor BRI Sriwijaya sini dan setelah saya ditunjuki bukti-bukti pada saat pengundian berlangsung dengan videonya, ada foto-fotonya dan berita di media massa, nah baru percaya saya. Apalagi sekarang setelah di depan mobilnya ini baru lega percayanya," kata Kamila yang mengaku akan dipakai sendiri Mobilio ini untuk mobilisasi dirinya dan anak-anak. Diakuinya, berkah dapat mobil ini justru memperkuat keyakinan dirinya untuk terus menabung di BRI.

Pimpinan Cabang BRI Sriwijaya, Moch Syarif Budiman didampingi Asisten Manager Pemasaran Mikro BRI Sriwijaya Zulkarnaen mengucapkan selamat kepada Kamila yang sudah menjadi nasabah setia BRI Sriwijaya. "Selamat. Alhamdulilah rezeki didapat dengan ikhtiar dengan membuka rekening di BRI. Selanjutnya, kalau tidak ada saldo di rekening yang ngak bisa dapat kesempatan meraih hadiah ini. Selain doa, logikanya semakin besar saldo semakin besar peluang mendapatkan undian," ujar Syarif seraya menjelaskan selain memberikan apresiasi kepada nasabah dalam bentuk undian Simpedes yang dilakukan per enam bulan sekali, BRI juga memanjakan nasabah dengan berbagai fasilitas canggih seperti buka rekening via ponsel dengan beberapa fitur layanan BRI.

Khusus undian Simpedes disebutkan Syarif akan segera dilakukan kembali untuk periode enam bulan berikutnya yaitu periode Maret - Agustus 2020 yang insya Allah akan diundi pada Oktober 2020 mendatang. "Makanya buruan menabung sebanyak-banyaknya biar dapat undian mobil lagi. Selain puluhan motor berbagai merek berkualitas kita juga menyediakan hadian seperti TV LED ukuran besar dan elektronik lainnya sebagai hadiah. Untuk mengikuti pengundian Program Simpedes ini, nasabah yang memiliki saldo tabungan sebesar Rp 100 ribu akan mendapatkan 1 kupon dan berlaku kelipatan. Adapun total nasabah Simpedes di wilayah BRI Sriwijaya sebanyak 187 juta rekening dan jumlah ini terus bertambah," kata Syarif. (safta)