Kadisdikbud Banyuasin: Seleksi P3K Jangan Gunakan Jasa Calo

Kadisdikbud Banyuasin: Seleksi P3K Jangan Gunakan Jasa Calo
foto: IST - Kadisdikbud Banyuasin

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Tahun ini, guru honorer atau pefawai non PNS di Banyuasin berpeluang untuk diseleksi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K). Namun sayangnya seleksi itu diduga banyak dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi.

Untuk itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuasin Aminuddin SPd SIP MM mewanti-wanti para guru disekolah untuk tidak mengunakan jasa calo yang mengikuti seleksi P3K. “Jangan mudah percaya apabila ada tawaran oknum masyarakat yang mengatasnamakan lembaga pendidikan untuk menjadi P3K,” ujar Aminuddin kepada wartawan, Senin (16/2).

Untuk pendaftaran seleksi P3K, dijelaskan Aminuddin syaratnya harus berdasarkan dapodik masing-masing unit sekolah. “Bagi guru yang belum terdaftar dapodik maka cepatlah masukkan dapodik, agar bisa mengikuti P3K,,”bebernya.

Untuk sementara ini, dirinya belum mendapatkan informasi juknis dan juklak persiapan pendaftaran P3K nanti.“Informasi dites tapi banyak yang keberatan, apakah tanpa tes maka kami juga masih menunggu petunjuk,”terangnya.

Salah satu guru honor Asri menyebutkan masih binggung dengan informasi yang jelas adanya perekrutan P3K. “Yang jelas kami juga masih bersiap-siap berkas untuk mengikuti P3K,” terangnya. (ydp)