Jukir Tewas di Tangan Pisau Sendiri

Jukir Tewas di Tangan Pisau Sendiri

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA-  Seorang juru parkir, Muhammad Akbar (24), tewas bersimbah darah oleh senjata tajam (tajam) miliknya sendiri yang berhasil direbut pelaku Akuan Apriando (20) pegawai koperasi swasta. Akibat penusukan terhadap korban Akbar warga Jalan Merdeka Lorong Kapuran Rt 01 Rw 02 No 22 Kelurahan 22 Ilir Palembang yang terjadi pada hari Jumat (25/9) pukul 11.30 Wib di samping Kantor Dinas Kesehatan Kelurahan 22 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang tepatnya Jalan Merdeka Lorong Kali Pasir ini, korban mengalami luka tusuk sebanyak 2 lubang.

Korban sempat dibawa warga ke Rumah Sakit (RS) AK Gani, yang tidak jauh dari lokasi kejadian akan tetapi nyawa korban tidak tertolong lagi.

Petugas kepolisian dalam hal ini Polsek Ilir Barat (IB) 1 Palembang, setelah mendapat laporan adanya peristiwa berdarah tersebut langsung ke TKP dan melakukan penyelidikan. Kerja keras petugas kepolisian Polsek IB 1 Palembang berbuah manis, tidak sampai 1 x 24 jam pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari TKP. "Korban meninggal di RS, sedangkan untuk pelaku diamankan sesaat setelah kejadian tidak jauh dari TKP," ungkap Kanit Reskrim Iptu Ginting, Minggu (27/9).

Saat ini pelaku Akuan Apriando (20) warga Jalan Tambang Kelurahan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan Lampung Utara ini berada di Hotel Prodeo Polsek IB 1 Palembang bersama barang bukti senjata tajam jenis pisau, guna mempertanggungjawabkan pembuatannya dalam perkara penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia sebagaimana dimaksud Pasal 351 Ayat (3) KUH Pidana. 

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian berawal dari pelaku Akuan yang bekerja sebagai karyawan swasta koperasi, datang ke TKP bersama kakak kandungnya untuk menagih uang pinjaman koperasi saksi Rio (22) pedagang, yang berujung pada keributan karena saksi diduga tidak bayar angsuran koperasi. Dari keributan tersebut, korban Akbar langsung nimbrung dan berusaha menusuk kakak kandung pelaku Saini (29), melihat hal tersebut pelaku langsung merebut pisau korban dan langsung menusuk korban, korban meninggal dunia saat berada di RS AK Gani. (Ly).