Juara GEAS Regional Sumsel, SSB Arepo Terbang Ke Jakarta

Juara GEAS Regional Sumsel, SSB Arepo Terbang Ke Jakarta
Foto: IST - Juara GEAS Regional Sumsel, SSB Arepo Terbang Ke Jakarta

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - TIM Sekolah Sepakbola (SSB) Arepo sukses menjuarai turnamen Generasi Emas Anak Sepakbola (GEAS) Regional Sumatera Selatan untuk kelompok umur U11. Skuat berjuluk "arek ponorogo" itu sukses menaklukan tim SKSB Gelumbang dengan skor 4-2 di partai puncak. 

Tampil heroik di turnamen tahunan ini Jefri dan kawan-kawan tampil dengan superior dengan menyapu bersih setiap laga dengan kemenangan dari fase grup hingga final. Tim yang digawangi Zidan, Jefri, Arga, Rasya, Sheva, Zahir, Safiq, Fadhil, Dewa, Dika dan Umay mampu menerapkan strategi tim pelatih yang diisi Yosep Indra Praja, Alamsyah dan Muhammad Saputra. 

Pada fase grup Arepo sukses menaklukan SKSB Gelumbang dengan skor 1-0 dan mengalahkan tuan rumah Elmas Hijau dengan skor 2-0. Melaju ke babak semifinal dengan sebagai juara grup Arepo jumpa tim kuat dari SSB OKU Timur. Bahkan Arepo sempat tertinggal dibabak pertama namun Arepo masih terlalu tangguh setelah dua gol Rasya bersarang ke gawang OKU Timur. 

Di partai puncak SSB Arepo jumpa lagi dengan SKSB yang sebelumnya sempat dikalahkan Arepo di fase grup. Namun pada partai puncak Arepo masih terlalu kuat meski di menit awal harus tertinggal lebih dahulu. Alhasil skor 4-2 yang dicetak Dewa dan Rasya menjadi akhir perjalanan turnamen GEAS Regional Sumsel. 

Manajer SSB Arepo Rusmiadi mengatakan sangat bangga dengan torehan prestasi yang didapat. Menurutnya keberhasilan ini merupakan keberhasilan tim mulai dari pemain, tim pelatih, manajemen sampai orang tua yang mensuport anak-anak untuk mengikuti turnamen ini. 

"Kami sangat bangga dan ini buah kerja keras semua pihak. Kami berharap ada pihak yang bisa memberikan support lebih banyak lagi untuk anak-anak kita yang akan berangkat menuju Jakarta yang akan bertanding tingkat nasional," ujarnya, Sabtu (13/3).

Lebih lanjut pria yang akrap disapa Yadi ini mengatakan dirinya berharap ada pihak baik swasta dan pemerintah yang bisa membantu keberangkatan menuju Jakarta. "Kita sangat berharap sekali ada pihak yang bisa support ini karena Arepo juga membawa nama Sumsel di tingkat nasional kita berharap sekali ada yang peduli," jelasnya. 

Sementara itu Ketua Penyelenggara GEAS Regional Sumsel Hanief Djohan mengatakan SSB Arepo sudah berhak mewakili Sumsel di Jakarta. Adapun penyelenggaraan nya nanti akan dilaksanakan di bulan Juni mendatang. "Bulan Juni nanti akan diberitahu info selanjutnya yang pasti kelompok umur U11 sudah tercatat SSB Arepo yang mewakili Sumsel," pungkasnya. (Ly)