Jhon Heri: SMSI Bukan Wadah Baru

Jhon Heri: SMSI Bukan Wadah Baru
Foto: IST - Suasana pelantikan Kepengurusan SMSI Banyuasin di Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (23/11)

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA – Ketua SMSI Sumatera Selatan Jhon Heri mengatakan, dalam mempersatukan media online SMSI bukan barang baru dalam dunia pers, SMSI sudah dibentuk pada tahun 2017 di Banten, dengan tujuan sebagai perpanjangan tangan dari Dewan Pers untuk memverifikasi media di daerah, sehingga media tersebut memiliki perusahaan media khusus dan keberadaannya diakui.

“Saya berharap pada teman-teman SMSI Banyuasin agar bisa melaksanakan tugasnya masing-masing, mendata media online di Banyuasin, supaya tidak ada lagi media online yang cuma hanya ada Web, media online haruslah profesional memiliki izin perusahaan resmi dari menkumham dan bertanggung jawab dalam pemberitaan” ujarnya saat sambutan pada Pelantikan SMSI Kab Banyuasin, Senin (23/11).

Ia mengatakan PWI dan SMSI bagai dua mata uang yang tidak dapat dipisahkan, dua organisasi ini merupakan konstituen Dewan Pers, dimana PWI merupakan persatuan wartawannya dan SMSI sendiri persatuan untuk pemilik medianya.

“Selamat buat rekan-rekan yang telah dilantik, dalam penerbitan berita ke depan harus bertanggung jawab terhadap media online di Banyuasin, kalau belum ada PT kita ajak, kalau tidak ada kantor, kita ajak 1 kantor bersama, sehingga tidak menyesatkan pembaca dan menjadi penyalur informasi yang benar” tegasnya. (*)