Jago Tangkap Ikan Akan Ramaikan Lomba Tangkap Ikan di Pembukaan TMMD

Jago Tangkap Ikan Akan Ramaikan Lomba Tangkap Ikan di Pembukaan TMMD

 

PEKALONGAN - Danya informasi bahwa di upacara pembukaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, dengan desa sasaran Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, akan ada acara tambahan, lomba tangkap ikan, seorang laki-laki yang oleh warga setempat dikenal jago soa tangkap ikan akan ikut serta

Adalah Carsan (55), sosok yang dikenal oleh warga Pantirejo jago menangkap ikan yang akan mewarnai lomba tangkap ikan di pembukaan TMMD Kodim Pekalongan. Laki-laki yang tinggal di Dukuh Babadan, Desa Pantirejo itu menyempatkan diri menemui anggota Koramil 05/Kesesi/Kodim Pekalongan hanya untuk menanyakan benar tidaknya kabar akan ada lomba tangkap ikan itu.

''Begitu ada kabar bahwa akan ada lomba tangkap ikan di sela-sela upacara pembukaan TMMD, saya memang menyempatkan diri untuk menanyakan langsung kepada Pak tentara dari Koramil Kesesi tentang kebenarannya,'' ungkap petani yang dikenal berjiwa sosial tinggi itu.

Bukan bermaksud pamer atau sombong, demikian Carsan, bahwa keikutsertaan dirinya di lomba tangkap ikan itu dimaksudkan untuk unjuk kebolehan dan meramaikan di awal pelaksanaan TMMD di desanya. Menurutnya, justru yang terpenting, nanti di pelaksanaan TMMD, tidak hanya dirinya, melainkan seluruh warga Pantirejo harus maksimal mendukung gawe dari TNI Kodim Pekalongan itu. (Pendim 0710/Pekalongan)