Isu Mutasi Mencuat, Pejabat Mulai Ketar-Ketir

Isu Mutasi Mencuat, Pejabat Mulai Ketar-Ketir
Foto: IST H. Joncik Muhammad

EMPATLAWANG, MEDIA SRIWIJAYA - Sejumlah pejabat di Kabupaten Empat Lawang, mulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga ke pejabat eselon lainnya, mulai ketar-ketir. Hal ini menyusul beredarnya isu mutasi di kalangan pejabat, yang santer sejak beberap hari terakhir ini.
Isu ini pun dibenarkan langsung oleh Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad. Menurutnya, promosi, rotasi dan mutasi hal yang biasa dilakukan pemerintah daerah. Apalagi saat ini di akhir tahun, sesuai kebutuhan organisasi dan akan ditempatkan sesuai kemampuan. Tidak hanya itu, kata Joncik mutasi, rotasi dan mutasi tadi dilakukan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya selama pejabat menjabat dan menjalankan tugas serta tanggugjawab yang diemban selama ini. "Saya akan evaluasi, apalagi ini akhir tahun, mutasi, rotasi dan mutasi itu biasa," kata Joncik ditanya wartawan.

Mengenai jumlah, Joncik belum dapat merinci secara gamblang. Ia hanya mengisyaratkan akan melihat kebutuhan namun menyebut angka 12 pejabat. "Nanti kita lihat kebutuhn, bisa jadi 12," imbuhnya.

Salah seorang pejabat yang tidak mau disebut namanya mengaku siap ditugaskan di mana saja. Pihaknya akan selalu tunduk dan taat setiap apa yang menjadi keputusan bupati dan menyatakan bekerja penuh tanggung jawab dengan tupoksi yang diemban. "Memang kabarnya akan ada mutasi, bagi kami akan selalu siap, siap ditempatkan di mana saja," ujarnya. 

Sisi lain, pejabat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tampak ketar -ketir (gelisah, red). Pasalnya tidak sedikit yang masih berharap ditempatkan di jabatan lama namun tidak sedikit pula yang mengincar jabatan tertentu. Namun hal itu sama sekali belum ada bocoran karena hak perogratifnya kepala daerah dalam hal ini Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad dan wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maualana itu sendiri dalam menempatkan pejabatnya.(rodi)