Istirahat Sewajarnya, Demi Selesaikan Pekerjaan TMMD

Istirahat Sewajarnya, Demi Selesaikan Pekerjaan TMMD

 

PEKALONGAN - Mengingat waktu pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim  0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus berjalan, bahkan tidak terasa akan memasuki pertengahan, para Satgas TMMD terus menyusun strategi agar semua sasaran fisik TMMD di Pantirejo itu selesai sebelum TMMD ditutup.

Salah satunya, untuk menyiasati hujan yang sewaktu-waktu turun di lokasi TMMD, mereka langsung kebut pekerjaan disaat cuaca terang. Selain itu, para anggota Satgas TMMD, sepakat tidak terlarut dengan Euforia, memanfaatkan waktu istirahat kerja untuk ngobrol bersama warga yang berkepanjangan.

''Kami sepakat untuk saat istirahat kerja sewajarnya. Ngobrol untuk menjalin keakraban dengan warga juga tentu, hanya semuanya sewajarnya. Terpenting semua pekerjaan TMMD bisa segera tuntas,'' ungkap Pratu Harun, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, Jumat (27/03/2020).

Di mencontohkan, saa dirinya dan sejumlah anggota Satgas TMMD lainnya berikut warga merehab rumah Wahadi, di Dukuh Pepedan RT 01/RW 07, Desa Pantirejo yang berukuran 3 Meter × 5 Meter. ''Semuanya sepakat, istirahat secukupnya, dan jika dirasa sudah cukup semuanya langsung kebut perehaban rumah Pak Wahadi yang masih cukup banyak pekerjaan yang harus segera dikejar,'' tambah Pratu Harun. (rus)