Isro Mi'raj Penghibur dan Perintah Sholat bagi Umat Islam

Isro Mi'raj Penghibur dan Perintah Sholat bagi Umat Islam
Foto: IST - Isro Mi'raj Penghibur dan Perintah Sholat bagi Umat Islam

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA - Perayaan dan peringatan Isro mi'raj yang setiap tahun ummat Islam peringati dan rayakan sebagai syiar Islami  yang merupakan kejadian di luar nalar, akan tetapi bila Allah SWT yang berkehendak tidak ada yang tidak mungkin.
Dalam perjalanan Nabi Muhammad SAW yang hanya ditempuh tidak lebih setengah malam dengan jarak yang begitu jauh guna menghibur Baginda Rasul agar tidak larut dalam kesedihan akibat ditinggalkan oleh orang- orang terdekatnya yang mensupport perjuangan Nabi Muhammad dalam menyampaikan dan memgembangkan agama Islam.
Selain itu juga, yang tak kalah pentingnya adalah wahyu atau perintah sholat 5 waktu sehari semalam. Yang semula 50 waktu akhirnya tinggal 5 waktu dan itupun terkadang lupa dikerjakan.
Pada peringatan Isro mi'raj kali ini, warga Griya Abdi Negara (GAN) melaksanakannya, Rabu (10/3) malam dipusatkan di Mesjid Al-Muhajirin yang dihadiri segenap warga GAN.
Pada tausiyahnya, Ustadz Jafran Uluani S.Kom  mengatakan betapa perjuangan Nabi Muhammad penuh dengan liku -liku dan kerikil tajam dalam menyebarkan agama Islam. "Perjuangan Baginda Rasul tidaklah gampang dan mudah,"jelasnya. 
Lanjut Jafran di tengah tengah perjuangannya Baginda Rasul ditinggalkan orang- orang tercinta yakni istri dan pamannya. Dan dalam masa gundah dan kesedihan ini, Allah SWT mengutus malaikat Jibril memperjalankan Nabi Muhammad menerima perintah sholat sekaligus menghibur Baginda Rasul yang amat  cintai dengan ummatnya yang akan memberikan safaat kepada kita ummat Islam nantinya. "Perintah sholat dalam kehidupan kita merupakan benteng dan tiang yang harus kita jaga dan laksanakan dalam keseharian kita," pungkasnya.
Pada kesempatan ini juga, panitia lomba peringatan Isro mi'raj  memberikan hadiah menarik bagi sang juara sesuatu Cabang dan tingkat perlombaan (Rep)

Pembagian hadiah lomba-lomba 

Pertunjukan hadron