Irjen Pol Firli Pimpin Pelarungan dan Tabur Bunga

Irjen Pol Firli Pimpin Pelarungan dan Tabur Bunga
Foto: ms/lily -- Pelarungan dan tabur bunga yang dilakukan Kapolda Sumsel bersama istri dan jajaran.

Rangkaian HUT Bhayangkara ke 73

PALEMBANG, MS - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli, pimpin Upacara Pelarungan dan Tabur Bunga dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019 dengan tema 'Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara' bertempat di Dermaga LLA SDP Dishub Kota Palembang di samping Dermaga Direktorat Polisi Air Dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumsel Kelurahan Sungai Lais Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin (1/7) pukul 09.00 wib.

Selain dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli dan istri, juga dihadiri pejabat utama Polda Sumsel di antaranya Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Doddy Marsidy, Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thobroni, Dirnarkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman, Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Syamsul Bahar, 

pelarungan dan tabur bunga, dipimpin langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Firli, beserta pejabat utama Polda Sumsel di atas Kapal Anis Kembang 4001, usai upacara, rombongan bersama Kapal Anis Kembang berlayar ke tengah sungai melakukan tradisi pelarungan dan tabur bunga.

Sebelumnya. Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli dan rombongan mengelar ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Siguntang, di Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Palembang, sekitar pukul 07.00 wib.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli mengatakan jika kegiatan upacara pelarungan dan tabur bunga di perairan, sebagai bentuk memperingati jasa -jasa para pahlawan. "Kita bersama sama di hari HUT Polri Ke 73, sebagai Bangsa yang besar Kepolisian Republik Indonesia, memperingati jasa- jasa para pahlawan," ungkap Irjen Pol Drs Firli.

Dari pantauan, Irjen Pol Drs Firli di saat Kapal Anis Kembang menuju lokasi pelarungan duduk di samping narkoba kapal, didampingi istri Nyonya Dina Firli, sekali- kali bertanya kepada Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Imam Thobroni yang berada di sampingnya.

 Setelah sampai di titik pelarungan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli bersama Nyonya Dina Firli, melarungkan buket bunga dengan pita biru dari anjungan Kapal Anis Kembang ke perairan Sungai Musi, dilanjut tabur bunga diikuti pejabat utama beserta Bhayangkari. "Tadi kita melaksanakan ziarah tabur bunga di Makam Pahlawan, pagi ini kita lanjutkan dengan tabur bunga di sungai," ujarnya.

Dijelaskan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli mengingat jasa- jasa pahlawan yang luar biasa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "kita paham bahwa pahlawan- pahlawan kita, baik itu dari Laskar Tentara Pejuang Rakyat, anggota Bhayangkara, ada juga yang sudah memperjuangkan NKRI, untuk mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan. Maka hari ini kita memperingati hal itu, dan kita tabur bunga di laut yang kita simulasikan di perairan Sungai Musi ini," ingat Kapolda Sumsel.(Ly)