Ini Tanggapan Warga Desa Sumberagung Terhadap Satgas TMMD ke-108

Ini Tanggapan Warga Desa Sumberagung Terhadap Satgas TMMD ke-108

 

BANTUL, MEDIASRIWIJAYA- Tak Terasa dua pekan sudah lamanya kegiatan TMMD Reg Ke-108 berlangsung di Desa Sumberagung Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul.

Selain melaksanakan Tugas di sasaran-sasaran fisik TMMD kali ini, Prajurit  yang tergabung dalam Satgas TMMD ini banyak melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan masyarakat itu sendiri, sehingga keberadaan Satgas TMMD ini disambut hangat oleh warga.

Ponimin, Kepala Dusun Turi mengaku,”sekalipun kehadiran bapak-bapak TNI ini baru dua minggu mengenal Desa kami ini, tetapi entah mengapa dan ini fakta terjadi, warga dan Satgas TMMD terkesan sudah kenal sejak lama,”jelasnya,Senin (12/7/2020).

Menurut nya, Satgas TMMD di desa-nya sopan ,ramah, ringan tangan, sehingga hal inilah yang membuat warga merasa kehadiran bapak-bapak TNI ini selain membawa berkah pembangunan di desa, Personel Satgas juga mengajarkan berkehidupan sosial dan berdampingan dengan mengedepankan nilai-Nilai budaya Indonesia, pokoknya Satgas TMMD Reg ke-108, Mantap,”Ucap Kadus Turi. 

Sementara itu, di tempat terpisah Letkol Kav Didi Carsidi,S.Sos.,M.I.Pol., mengatakan TMMD bukan saja membangun sasaran fisik pembangunan di desa, lebih dari itu, Kegiatan TMMD juga bertujuan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat guna menciptakan rasa cinta tanah air, dan wawasan kebangsaan serta melahirkan jiwa bela Negara,”Ungkap Dansatgas.

selaku Dansatgas TMMD Ke-108 tentunya saya berusaha membangun komunikasi dengan siapapun, agar tercipta suatu kondisi yang harmonis bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI Personel Satgas TMMD dengan Masyarakat sekitar.