Indonesia Sapu Bersih 8 Emas Pencak SIlat. Prabowo: Alhamdulillah

Indonesia Sapu Bersih 8 Emas Pencak SIlat. Prabowo: Alhamdulillah
(instagram/@prabowo)

JAKARTA, MEDIASRIWIJAYA.com — Cabang olahraga pencak silat memberikan delapan medali emas pada hari ke-9 gelaran Asian Games 2018, Senin (27/8/2018). Para atlet pencak silat Indonesia menyapu bersih seluruh nomor yang dipertandingkan pada Senin pagi hingga sore di Pedepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Tambahan delapan medali tersebut memantapkan posisi Indonesia di peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto itu menyebut para atlet telah berjuang keras dan mengaku bersyukur atas prestasi para atlet pencak silat Indonesia di Asian Games 2018.

"Alhamdulillah, atlet kita berprestasi, berjuang keras. Alhamdulillah, prestasi bagus mengharumkan nama Indonesia," kata Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara No IV, Jaksel, Senin (27/8/2018).

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan berencana menonton pertandingan pencak silat pada Rabu (29/8) mendatang secara langsung.

"Iya dong. Kan terakhir pertandingan tanggal 29" ujar Prabowo.

Seusai perhelatan Asian Games, Prabowo juga berencana menggelar pertemuan dengan para atlet pencak silat yang ikut bertanding. Dan saat disinggung apakah akan memberikan bonus kepada para atlet pencak silat yang mendapatkan emas, Prabowo menjawab para atlet yang berprestasi sudah dijanjikan bonus oleh negara.

"Negara sudah janji.” pungkasnya. (net)