Ide Kreatif Warga, Motor Roda Tiga Menjadi Alat Pelangsir Adonan Cor

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Guna percepatan pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati yakni pengecoran jalan pertanian sepanjang 1.450 meter, muncul ide warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken sebagai sulusi tepat pelangsiran materal dan adonan cor ke titik pengecoran jalan.

Ide tersebut muncul ketika ada kendala di lapangan terkait pelangsiran materal cor jaraknya cukup jauh. Kalau menggunakan alat angkong, tidak sedikit waktu yang terbuang untuk perjalanan. Akhirnya muncul ide warga untuk menggunakan sepeda motor roda tiga sebagai alat pelangsir material dan adonan cor sehingga bisa mengefektifkan waktu dan volume material yang diangkut. Terlihat anggota Satgas TMMD bersama warga sedang menaikan beberapa ember plastik berisi adonan cor untuk dilangsir ke titik pengecoran, Selasa (22/6/2021).

Sementara Komandan SSK Satgas TMMD Kapten Kav Budi Karyadi mengatakan, kami Satgas TMMD sangat menghargai ide kreatif warga. Sebenarnya kami sudah menyediakan puluhan alat angkong, namun kenyataannya masih kurang efektif kalau harus melangsir material yang jaraknya cukup jauh. “Dengan ide kreatif warga ini kami sangat terbantu dalam percepatan proses pengecoran jalan. Yang jelas alat angkong tetap dioperasikan, pasalnya personil Satgas TMMD cukup banyak dilokasi pengecoran jalan. Semoga dengan adanya kendaraan ini pengerjaan pengecoran jalan lebih cepat rampung,” ujar Budi Karyadi. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.