Humanis, Cara Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Fina Lestari, anak cantik berusia 5 tahun ini adalah warga Dukuh Kemiri RT.01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, terlihat sedang belajar naik sepeda dibantu Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati di jalan desa dekat rumahnya, Senin (14/6/2021).

Dengan sedikit perasaan takut, anak yang masih duduk di bangku TK itu juga seneng dibantu pak tentara belajar naik sepeda onthel. “Terimakasih pak,” hanya itu yang Fina ucapkan sembari mengayuh pedal sepedanya.

Dalam kesempatan tersebut Sukarji mengatakan, saat sedang melintas dijalan desa, ia melihat anak kecil yang sedang belajar naik sepeda. Karena faktor keamanan, Sukarji menyempatkan untuk memegangi sepeda Fina sembari mendorongnya pelan-pelan.

“Saya bantu anak-anak yang mau belajar mengendarai sepeda. Hal ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dengan warga masyarakat. Selain itu sebagai bentuk humanisme anggota TNI kepada rakyat di lokasi sasaran TMMD, sehingga diharapkan bisa menambah kedekatan anggota TNI dengan rakyat. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.