HIPMI Sumsel Silaturahmi dengan Gubernur 

HIPMI Sumsel Silaturahmi dengan Gubernur 
Ketua OKK BPP HIPMI Boy Saradji

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, dalam rangka melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) XIV BPD HIPMI Sumsel, di ruang kerjanya, Jumat (23/10).

Ketua OKK BPP HIPMI Boy Saradji mengatakan segmen bisnis di HIPMI banyak sektor terutama sektor UMKM, maupun sektor sistim online, maka dari itu pihaknya berharap HIPMI Sumsel nantinya melakukan open rekrutmen yang berkualitas. "Mengakomodir calon-calon pengusaha muda baru yang di bawah umur 21 tahun yang akan menjadi anggota baru, yang suatu saat nanti setelah menjadi anggota bisa kita suplai di struktur baik di DPC Kota, DPC Provinsi maupun DPC Pusat," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Koordinator Kebijakan dan Organisasi Publik Badan Pengurus Pusat HIPMI Kemas Alfaridzi mengatakan audiensi HIPMI ke Gubernur Herman Deru dalam rangka melaporkan perkembangan DPP HIPMI Sumsel. "Sejak 18 September 2020 lalu, HIPMI Sumsel telah dikarateker oleh BPP HIPMI, ini menjadi dasar awal bahwa HIPMI Sumsel telah terjadi pergantian kepengurusan, Kepengurusan BPD Sumsel yang lama Akbar Alfaro pada Desember 2019 telah habis masa jabatan, dan hari ini saya ditunjuk oleh Ketua Umum Mardani H Maning untuk menjadi Ketua Tim Karateker, kami semuanya berjumlah tujuh orang," jelas Kemas ditemui setelah audiensi.

Pihaknya akan bekerja sampai dengan melaksanakan MUSDA yang akan segera dilaksanakan, mungkin di bulan November atau Desember nanti. "Hari ini menjadi energi bagi kamu sejak kamu bertemu dengan Gubernur, bahwa Gubernur memberikan spirit yang baik untuk anggota HIPMI," katanya.

Masih kata Kemas, Gubernur juga menanyakan apakah HIPMI sudah memiliki kantor, artinya selama ini HIPMI belum memiliki tempat wadah untuk berkumpul, ini akan kami jadikan momentum bahwa apa yang diharapkan Gubernur bonus demokrafi ke depannya anak- anak muda itu harus ada tempat berkumpul. "Sekretariat nanti dibantu oleh Pemda dan akan kita jadikan tonggak awal bahwa HIPMI Sumsel akan jauh lebih baik ke depan, inilah tempat wadah informasi, baik informasi usaha, maupun informasi berkaitan dengan anggota anggota HIPMI," ujarnya.

Pihaknya akan mulai membenahi satu persatu apa yang menjadi syarat untuk melaksanakan MUSDA. Seperti DPC DPC yang belum dilantik, anggota- anggota yang belum memiliki KTA. "Beberapa perbaikan yang berkaitan dengan SK-SK yang belum ditandatangani, akan kamu benahi ini, organisasi ini milik daerah Sumsel, dan Pak Gubernur berpesan mohon dijaga dengan baik sehingga ini bisa berkembang dengan baik untuk pemuda- pemuda Sumsel,"  tuturnya.(ksm)