Hengki: Mari Jaga Kebersihan Lingkungan

Hengki: Mari Jaga Kebersihan Lingkungan

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA  - Peduli akan kebersihan lingkungan, Ketua Rukun Tetangga (RT), 21, Kelurahan Kemalaraja, Hengki bersama Babinsa dan warga Setempat langsung mengambil sikap pro aktif, Sabtu (3/4/2021).
Ia bersama warga kompak memasang banner imbauan dilarang untuk membuang sampah sembarangan. Banner tersebut di pasang di tiga titik keramaian. Pertama terpasang tepat di depan gerbang masuk Jalan KH Abdul Rahman Wahid (Jalan Gotong Royong,red). Dua Banner serupa dipasang di area Lorong Dogan Rt setempat. "Dengan adannya banner peringatan ini, diharapkan tidak ada lagi oknum masyarakat yang membuang sampah sembarangan," ujarnya.
Hengki meyakini, jika sampah-sampah rumah tangga yang didapati itu bukan dibuang oleh warga setempat. Sebab ia menurutnya tingkat ke sadaran warga setempat sudah sadar akan kebersihan lingkungan. "Apalagi di RT kami ini rata-rata penduduknya berlangganan mobil pengangkut sampah. Jadi kecil kemungkinan warga kita yang membuang sampah sembarangan"ujarnya.
Ditegaskan Hengki hari ini mereka, sebagian warga RT 21 yang kebetulan punya waktu, bergotong royong membersikan sampah. Diharapkan ke depan hal serupa atau tumpukan sampah yang dibuang dengan cara sembarangan ini tidak ada lagi. "Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita biar tetap bersih dan nyaman," ajaknya.
Menyikapi permasalahan ini kata dia ke depan warga gotong royong telah sepakat akan memberikan sanksi tegas bagi yang kedapatan atau tertangkap tangan membuang sampah sembarangan. hal ini dilakukan demi terciptanya lingkungan bersih dan sehat.(rws)