HD: Sumsel Sudah Lakukan Penyambungan terkait Exit Central Jalan Tol

HD: Sumsel Sudah Lakukan Penyambungan terkait Exit Central Jalan Tol
foto: IST - Gubernur Sumsel H Herman Deru (tengah) berbincang dengan Presiden Jokowi saat peresmian tol Kayuagung

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Gubernur Sumsel Herman Deru terkait arahan Presiden RI Joko Widodo pada Jalan Tol terutama 'Exit' (penyambung) pada central Jalan Tol mengatakan jika Pemda Sumsel telah melakukan penyambungan. "Exitnya itu sudah kita lakukan di OKI sepanjang 27 Km kita bangun, makanya intercang sekarang di Mesuji Lampung bisa diakses oleh Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan, jadi melalui Jalan Sumber Jaya tembus Bumi Agung, semua sudah kita bangun," jelas Herman Deru, Selasa (26/1).

Ditegaskan Gubernur Sumsel H Herman Deru, terkait pembangunan Jalan Tol selain Investasi sisanya menggunakan APBD Pemda Sumsel dan Kabupaten Kota. "Investasi jalan tol itu di badan tolnya. Sisanya kita bersama-sama Gubernur Walikota Bupati," tegasnya. 

Presiden RI Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menggunakan pesawat kepresidenan RI 1. Tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang, Selasa (26/1).

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Palembang dalam rangka peresmian Jalanan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung ( KapalBetung). Peresmian dilaksanakan di gerbang Tol Keramasan, atau ruas tol KapalBetung.

Presiden RI Joko Widodo, dalam Kunker ke Sumsel didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tony Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sementara dari Korfopinda Sumsel dihadiri langsung Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus dan sejumlah pejabat lainnya.(Ly).