HD Resmikan GOR Sepak Takraw Kabupaten Muaraenim

HD Resmikan GOR Sepak Takraw Kabupaten Muaraenim
Foto:IST - Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati Muaraenim melakukan pemotongan pita saat peresmian GOR di Muaraenim

MUARAENIM, MEDIA SRIWIJAYA.COM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru (HD) meresmikan langsung Gedung Olahraga (GOR) Sepak Takraw sekaligus juga menutup Kejuaraan Bupati CUP 2020 di Kawasan Sport Center Kabupaten Muara Enim, Rabu (23/12).

Tak hanya ada Gubernur Sumsel, tampak hadir pula dalam peresmian tersebut yakni Bupati Muara Enim H Juarsah bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para Pejabat Pemprov Sumsel, Sekretaris KONI Muara Enim dan juga Manajer CSR PT Bukit Asam Tbk.

Dalam arahannya Gubernur Sumsel mengatakan Pemerintah Provinsi memiliki program pembangunan fasilitas olahraga di 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel. Program tersebut sebagai bentuk dukungan untuk mewujudkan Sumsel menuju prestasi olahraga yang original. "Saya menginginkan prestasi olahraga yang original, artinya prestasi yang berasal dari penyaringan bibit-bibit unggul dan atlit tersebut memang benar-benar berasal dari daerah tersebut tanpa meminjam pemain atau menyewa pemain dari daerah lain hanya untuk mendapatkan sebuah piala dan tentu hal tersebut harus didukung atau sejalan bersamaan dengan infrastrukur olahraga yang memadai," ucap HD.

Lanjutnya, infrastruktur tersebut untuk Kabupaten Muara Enim sudah ada bahkan lengkap ditambah yang diresmikan hari ini yaitu GOR Sepak Takraw yang menurutnya terbaik di Sumatera Selatan. "Untuk itulah dirinya mengajak seluruh jajaran Pemerintahan termasuk sekolah-sekolah dan masyarakat untuk menggelorakan semangat olahraga sejak dini karena olahraga merupakan suatu kebutuhan dan bukan sekadar untuk meraih prestasi saja," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Juarsah mengucapkan terimakasih kepada Gubernur HD karena beliau sangat penuh perhatian kepada Kabupaten Muara Enim. "Hampir di setiap undangan ataupun even yang ada di Kabupaten Muara Enim beliau selalu datang selalu hadir walaupun hanya sebentar. Artinya, di dalam kesibukannya beliau masih menyempatkan diri untuk hadir di Bumi Serasan Sekundang ini, terima kasih atas perhatiannya Pak Gubernur," ucap Bupati.

Tak lupa dirinya juga mengucap syukur dan berbangga karena di kawasan pusat olahraga Kabupaten Muara Enim telah diresmikannya satu lagi bangunan yang penting dalam menunjang prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim yakni GOR Sepak Takraw yang kita bangun untuk merespon kabutuhan masyarakat Kabupaten Muara Enim di samping mendukung kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah Porprov 2023 mendatang. "Terakhir, atas nama Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam atas dukungannya terhadap pengembangan sektor olahraga melalui berbagai pembangunan di Kabupaten Muara Enim, semoga sinergisitas kita akan tetap terjalin guna kemajuan Kabupaten Muara Enim dan juga PT Bukit Asam," ucapnya. (ganda)