H Kuryana-Johan Sepakat Resmi Berpasangan Lagi Calonkan Diri Pilkada OKU 2020

H Kuryana-Johan Sepakat Resmi Berpasangan Lagi Calonkan Diri Pilkada OKU 2020
Usai jumpa Pers di Hotel BIL Baturaja , Jum’at (26/6/2020) malam.

BATURAJA, MEDIASRIWIJAYA- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan dilaksanakan Desember 2020 mendatang. Satu pasangan Bakal Calon (Balon) di Pilkada daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang, sudah secara resmi menyatakan sikap untuk kembali berpasangan. Keduanya yakni petahana H Kuryana Azis (Bupati OKU) dan Johan Anuar SH MM (Wakil Bupati OKU). Keduanya sepakat kembali berpasangan dalam persaingan Pilkada serentak tahun 2020. Jargon yang digaungkan "Lanjutkan Bekerja". Kata Bekerja ini merupakan singkatan dari "Bersama Kuryana-Johan" pada Pilkada periode sebelumnya. Keduanya kembali berpasangan, ditegaskan saat mereka melakukan jumpa Pers di Hotel BIL Baturaja , Jum’at (26/6/2020) malam.

Ketua Tim Pemenangan Kuryana Azis yakni Supriyadi Yazid mengatakan kesepakatan sudah disetujui oleh ke dua belah pihak. Baik dari pihak Kuryana Azis dan Pohak Johan Anuar.
Diceritakan, setelah Partai Nasdem resmi mendukung bakal calon petahana H Kuryana Azis pada Pilkada OKU 2020 mendatang, dukungan tersebut semakin mulus dengan dukungan dari Golkar yang resmi di dapatkan wakilnya Johan Anuar baru-baru ini. Kemudian disusul partai PKS, Partai Demokrat, Partai PPP yang sudah memastikan diri mengusung Kuryana Azis-Johan Anuar.Jargon “Bekerja, Lanjutkan!” dalam Pilkada serentak 2020 mendatang.

Di tempat yang sama, bakal Calon Bupati OKU Kuryana Azis mengaku terus berkomunikasi dengan partai lain. Tidak lain dilakukan untuk maju bersama-sama di Pilkada mendatang. Hingga saat ini, mayoritas partai politik sudah memberikan dukungan dirinya dan wakilnya.

Kuryana memilih Johan Anuar, karena kecocokan dan juga berdasarkan hasil lembaga survey di atas 50 persen. 
Kemudian persetujuan dari keluarga besarnya serta desakan dari teman-teman baik itu dari parpol (karena saya pimpinan Partai Nasdem-red) agar ikut kembali di Pilkada tahun 2020 mendatang. "Hingga saat ini Kuryana-Johan masih melakukan komunikasi dengan partai lain, baik yang memiliki kursi di Dewan maupun partai yang tidak memiliki kursi di Dewan," katanya.

Momen malam ini, Kuryana sekaligus ingin menyampaikan, jika dirinya dan Johan siap mengabdikan diri kembali di periode mendatang. Karena dari sisi perahu yang akan mengusungnya sudah lebih dari cukup. Mohon do’a dan restunya untuk mencalonkan diri kembali Pada Pilbup mendatang. "Kami siap untuk memperjuangkan dan melanjutkan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang, OKU semakin Maju dan Gemilang sesuai dengan jargon kami mendatang “Bekerja, Lanjutkan!”

Bakal Calon Wakil Bupati OKU Johan Anuar menyampaikan, keinginannya maju di Pilkada 2020 sebenarnya sudah tertutup. Namun karena adanya Virus Corona akhirnya ia diselamatkan."Kalau tidak ada Corona katanya ia tidak ikut mencalonkan diri di Pilkada OKU," kata pria yang akrab disebut JA ini, sambil bercanda.

Johan menambahkan, karena panggilan hati untuk membangun tanah kelahiran. Dia meyakini, berduet dengan Kuryana adalah pilihan terbaik dan kami memang sudah berpasangan selama ini. Tinggal meneruskan saja.(rws)