H Kuryana: Fasum Dibangun Pakai Uang Rakyat

H Kuryana: Fasum Dibangun Pakai Uang Rakyat
Perusakan fasilitas umum dengan mencoret-coret di Kota Baturaja.(foto ist)

BATURAJA, MS  -  Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs Kuryana Azis, menyesalkan ulah tangan jahil yang dilakukan oleh oknum tidak dikenal mencoret atau mengotori fasilitas umum (fasum) yang ada di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang. Misalnya, Tugu Adipura yang terletak di simpang empat mengarah ke Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) OKU.

Ia mengingatkan fasilitas umum yang ada dibangun menggunakan uang rakyat, maka itu harus dijaga bersama-sama. “Bagaimana kita mau maju kalau ada fasilitas malah dirusak. Memang dengan mudah bisa kita bersihkan kembali ke asal. Tapi hal ini harus kita pantauan sebab jika tidak ditindak pasti akan mereka ulangi lagi,” kata Bupati saat dibincangi wartawan usai, menghadiri Paripurna DPRD, Senin (23/9).

H Kuryana mengingatkan, jika pembangunan tugu Adipura itu menggunakan uang rakyat. Maka dari itu, sudah sewajibnya fasilitas umum yang ada dijaga bersama-sama. "Jangan dirusak. Jangan dikotori," harapnya.

Terpisah kepala Dinas PU Perumahan dan Pemukiman (Perkim) OKU Aulia Mahdi melaui Sekretaris Perkim Hasan HD, kepada wartawan mengatakan pihaknya selama ini berusaha menjaga setiap fasilitas umum yang ada di Bumi Sebimbing Sekundang. Harapan supaya tetap bagus dan indah. Hal ini demi kemajuan dan keindangan OKU agar bisa dinikmati oleh masyarakat. "Nanti kita cek apakah tulisan yang di buat oleh oknum masyarakat ini bisa dihapus atau tidak, kita akan segera benahi,” katanya.

Hasan mengajak kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga fasilitas umum yang telah disediakan oleh pemerintah serta tidak melakukan pengrusakan. (rnj)