H. HARYANTO BUKA FORUM RANCANGAN PERANGKAT DAERAH RKPD LAHAT 2022

H. HARYANTO BUKA FORUM RANCANGAN PERANGKAT DAERAH RKPD LAHAT 2022
FOTO: IST _ H. HARYANTO BUKA FORUM RANCANGAN PERANGKAT DAERAH RKPD LAHAT 2022

LAHAT, MEDIASRIWIJAYA - Dalam rangka acara Forum perangkat daerah rancangan RKPD Kabupaten Lahat tahun 2022 yang langsung diselenggarakan bertempat di kantor Bappeda, Senin (15/3). 

Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE. MM, Sekda Lahat Drs. H. Deswan Irsyad M.Pd.l, seluruh Forum perangkat daerah dan undangan lainnya. 

Laporan dari Feriansyah selaku kepala Bappeda, Pertama ia menyampaikan dasar pelaksanaan yaitu undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembanguna nasional kedua undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Kemudian Peraturan menteri dalam negeri  nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, evaluasi Bappeda  tentang BPMJ, dan RKPD.

"Maksud dan kegiatan adalah untuk menyamakan persepsi dan memberikan pemahaman kepada perangkat daerah camat dan tim penyusun  rencana kerja terhadap perundang-undangan peraturan perundang-undangan tentang perencanaan pembangunan nasional dan daerah. yang kedua untuk mengakomodir kepentingan masyarakat transparansi perancangan daerah yang lebih aspiratif dan dapat dipertanggung jawabkan, sasaran yaitu  untuk meningkatnya prioritas dokumen perencanaan khususnya rencana kerja masing-masing perangkat daerah", jelasnya. 

Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam sambutannya mengatakan, Forum perangkat daerah ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah yang secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing. 

"Saya berharap melalui forum perangkat daerah ini, permasalahan permasalahan pembangunan dapat di Inventarisir dan dirumuskan, sekaligus alternatif pemecahannya yang wujud konkritnya berupa program kegiatan Sub kegiatan yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan menjawab permasalahan mendesak di tahun 2022", harap H. Haryanto. 

Dalam proses pembangunan RKPD, ditambahkan Wabup, ia tegaskan ditahun 2022 kepada semua pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka memiliki visi kedepan,  terintegratif,  inovatif dan tidak terpaku hanya dengan permasalahan saja. "Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim forum perangkat daerah rancangan RKPD tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka", ungkapnya. (prima)