GUYUB RUKUN ANGGOTA SATGAS TMMD DAN WARGA SAAT ISTIRAHAT

GUYUB RUKUN ANGGOTA SATGAS TMMD DAN WARGA SAAT ISTIRAHAT

 

PURWOREJO - Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 TA. 2020 Kodim 0708/ Purworejo tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan fisik di lokasi TMMD, akan tetapi disaat istirahat untuk makan minum ringan saat sarapan pagi, saat makan siang dan sore pun terlihat guyub rukun akrab. Ini menandakan begitu dekatnya dan menyatunya TNI dengan rakyat.

Menurut Batuud Koramil 11/ Loano Peltu Yatin, dirinya juga ikut merasakan arti TMMD yang dilakukan pada saat ini. Dengan peran serta seluruh warga Sedayu dari semua kalangan ikut membantu kegiatan TMMD, yang salah satunya dalam menyiapkan hidangan Snack ringan, makan siang dan malam selama kegiatan berlangsung.

“Inilah yang membuat guyub rukun dsiantara kita dengan masyarakat selama TMMD. Nampak salah satunya siang ini Anggota Satgas TMMD sedang menikmati hidangan bersama warga yang ikut membantu bekerja, dengan hidangan yang disediakan oleh warga sekitar, "terang Batuud Loano".

Peltu Yatin juga menjelaskan, bahwa selama ini untuk masalah makan dan Snack sudah diatur semua, semuanya sudah dianggarkan dan di koordinasikan dengan pihak terkait, dan diharapkan kepada warga masyarakat atau ibu-ibu tim dapur umum maupun masyrakat untuk mengolah makan dan menyiapkan Snack dengan menu variasi tapi seadanya agar tidak bosan.