Gubernur Sumsel Berpesan kepada Jajaran Direksi Bank Sumselbabel saat RUPS: agar Pertahankan Kinerja

Gubernur Sumsel Berpesan kepada Jajaran Direksi Bank Sumselbabel saat RUPS: agar Pertahankan Kinerja
teks foto: Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ketika memberikan keterangan pers. IST

 PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Sumsel Babel menyetujui pengangkatan kembali dua direksi untuk periode 2021-2025. Keduanya yakni Samiluddin sebagai Direktur Umum dan Antonius Prabowo Agro selaku Direktur Pemasaran.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan pengangkatan kedunya telah disepakati para pemegang saham yang merupakan Kepala daerah di Sumselbabel bersama Komisaris. "Semua sepakat mengapresiasi kinerja jajaran direksi BSB yang habis masa jabatan kemudian mengangkat keduanya kembali," ungkap Deru, Selasa (12/1).

Gubernur berpesan agar jajaran Direksi Bank Sumsel Babel dapat mempertahankan kinerja yang baik semasa periode sebelumnya. "Kami biasanya memberikan award atas kinerja yang baik, sebab laba di tahun 2020 sudah di atas target. Semoga Bank Sumsel Babel menjadi Bank kebanggaan masyarakat Provinsi Sumsel dan Babel," katanya.

Komisaris Utama Bank Sumsel Babel Eddy Junaidi menambahkan berdasarkan pertimbangan kinerja dan anggaran dasar Bank Sumsel Babel memang memperbolehkan jabatan dipegang selama dua periode. "Pengangkatan Direksi memiliki pertimbangan pokok yakni kinerja, baik walaupun kondisi covid-19 yang dirasakan bank. Karena kinerja yang baik dan target sudah tercukupi, untuk melanjutkan ke periode kedua sangat memungkinkan," tambahnya.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan kinerja pemasaran yang positif tercermin dari capaian kredit maupun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK). Namun demikian, kata dia, pihaknya belum dapat memerinci realisasi penyaluran kredit maupun nominal DPK sepanjang tahun lalu. “Target penyaluran kredit tahun 2020 senilai Rp514 miliar dan angka tersebut sudah tercapai, sekarang masih proses audit jadi rinciannya belum bisa disebutkan, "jelasnya. (net)