Gubernur Resmi Tutup Posko Karhutla

Gubernur Resmi Tutup Posko Karhutla
Foto: IST - Foto bersama usai penutupan resmi posko Karhutla

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru secara resmi menutup Posko Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) yang dikomandoi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Bapak H. Iriyansyah, bertempat di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan, Senin (30/11).

"Terimakasih atas kinerja sejumlah pejabat pemerintahan yang telah berpartisipasi dalam Satgas Kahutla," ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Hal ini tidak tanpa alasan, mengingat di tahun 2020 ini Provinsi Sumatera Selatan bebas dari asap dan kebakaran. "Saya mengapresiasi semua pihak yang selama ini terus memantau sport daerah rawan api dibagikan Sumsel hingga evakuasi pemadaman melalui udara dengan baik, sehingga Sumsel bebas dari kebakaran hutan dan lahan," ujar Herman Deru.

Tampak hadir dalam acara tersebut Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Firman Wirayuda sekaligus sebagai Dansatgas Udara Kahutla Sumatera Selatan, Danrem 044/Gapo, Kapolrestabes Palembang, Danlanal Palembang, Kepala BPBD Prov Sumatera Selatan, Kakansar Palembang, Ketua PBNU Sumsel, serta Kepala Badan Restorasi Lahan Gambut Nasional dan Ketua PBNU Sumatera Selatan.
Acara penutupan Posko Satgas Karhutla oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, dilanjutkan dengan pemberian cenderamata atas kinerja selama ini. (Ly)