Gubernur HD: Sesuai dengan Pola Kebutuhan 

Gubernur HD: Sesuai dengan Pola Kebutuhan 
teks foto: Bupati OKU H Kuryana Azis mendampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan jembatan di Desa Lubuk Batang Baru, Kecamatan Lubuk Batang, OKU.

OKU, MEDIASRIWIJAYA - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat meresmikan Jembatan Ogan IV, Selasa (26/1) menyampaikan bahwasanya Pembangunan Infrastruktur Kabupaten OKU ini sesuai dengan pola kebutuhan yang ada. Selain dana, salah satu kunci kesuksesan Pembangunan Infrastruktur ini yaitu Kekompokan, kekompokan baik akan membentuk komunikasi yang baik antara tim. "Pembangunan Infrastruktur yang profesional dapat dilihat dari kebutuhan dan kegunaan dari Pembangunan infrastruktur yang ada, " ujar Gubernur seraya mengajak dan mengimbau masyarakat untuk menjaga infrastruktur yang telah dibangun.

Setelah acara peresmian Jembatan Ogan IV selesai dilanjutkan penandatanganan prasasti  oleh Gubernur Sumatera Selatan Yang didampingi oleh Bupati OKU dan Forkopimda OKU serta Anggota DPRD Provinsi Sumsel dan Kabupaten OKU. Pada kesempatan ini Gubernur juga meninjau dan meresmikan Jembatan di Desa Tanjung Kemala Kec. Bta Timur yang menghubungkan antara Desa Tj Kemala dengan Kelurahan Sekarjaya dengan adanya jembatan ini akses jalan yang tadinya memutar kini menjadi jauh lebih singkat.

Hadir pada acara ini anggota DPRD Provinsi Sumsel, OPD Prov Sumsel, Forkopimda OKU, Anggota DPRD OKU, Bupati OKU Timur Terpilih, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Camat , Para Kades diwilayah Kec Lubuk Batang, Tokoh Masyarakat dan Undangan Lainnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel Darma Budhy menyampaikan laporan kegiatan Tahun Anggaran 2019 dan 2020 di wilayah kabupaten OKU yaitu peresmian infrastruktur yang bersumber dari dana APBD Provinsi Sumatera Selatan meliputi perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, perpipaan air bersih, internet Desa, rumah sakit dan pembangunan prasarana sarana utilitas di seluruh wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu.“Untuk pembangunan infrastruktur pada tahun anggaran 2020 dilaksanakan ada 4 dengan jumlah kegiatan 25 kegiatan,” katanya.

Bupati OKU H Kuryana Azis menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen dan kerja keras Gubernur Sumsel beserta jajaranya untuk memajukan Provinsi Sumatera Selatan termasuk Kabupaten OKU.

Beberapa Proyek infrastruktur yang sudah diselesaikan baik anggaran APBD provinsi maupun APBD Kabupaten OKU di antaranya Jembatan Lubuk Batang, Jembatan Tanjung Kemala, Peningkatan Jalan Di Desa Batang Hari, Peningkatan Jalan Air Gilas Batumarta Unit II, Peningkatan Ruas Jalan Unit II Menuju Unit IV, Peningkatan Ruas Jalan Simpang Merbau, Pembangunan Jembatan Pipa Desa Negeri Ratu serta yang Membanggakan RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Peresmian proyek strategis infarstruktur Kabupaten Ogan Komering Ulu ini merupakan bagian dari gerak langkah pembangunan yang akan terus berkelanjutan. (rel)