Grab Bantu 400 Liter Sanitizer ke Pemkot Palembang

Grab Bantu 400 Liter Sanitizer ke Pemkot Palembang
Tim Grab usai penyerahan bantuan di Rumah Dinas Walikota Palembang

PALEMBANG, MEDIA SRIWIJAYA. Grab telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk memerangi pandemik COVID-19 melalui gerakan KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk di antaranya wilayah kota Palembang.
Setelah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraan mitra Grab, membagikan paket anti-Corona ke mitra pengemudi dan merchant Grab Food, kali ini Grab Palembang memberikan bantuan berupa 400 liter hand sanitizer ke pemerintah kota Palembang, yang mana bantuan ini langsung diterima Walikota Palembang Harnojoyo dan didampingi Sekda kota Palembang Ratu Dewa di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (13/4). 
City Manager Grab Palembang Siswantoro mengatakan sangat senang sekali Grab bisa memberikan bantuan ini sebagai kepedulian terhdap wabah COVID-19 ini. "Kita telah melakukan banyak hal untuk memerangi wabah ini, menyemprotkan cairan disinfektan ke pengendara mitra Grab, memberikan paket anti-corona ke mitra pengemudi serta merchant Grab Food, dan sekarang kita memberikan 400L cairan  hand sanitizer ke pemerintah kota Palembang," Jelas Siswantoro, Selasa (14/4). 
Siswantoro menambahkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk dan tanggung jawab sosial terhadap musibah yang terjadi saat ini, ia berharap semoga wabah ini segera berlalu dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa tanpa ada rasa khawatir.

Sementara itu, Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan sangat bersyukur sekali banyak yang peduli dalam penanganan dan pencegahan wabah ini. “Kita bersyukur semakin banyak yang peduli dengan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Palembang. Kita berharap pandemik ini segera berlalu,”ujar Harnojoyo.

Di waktu yang sama, Sekda kota Palembang Ratu Dewa mengatakan untuk menangani wabah ini, lurah hingga ketua RW/RT agar lebih proaktif terhadap warganya. "Kita berharap agar para lurah, hingga ketua RW/RT, selalu melakukan pemantauan dan pelaporan bagi warga ataupun tamu yang datang dari daerah lain. Agar dapat menjalani pemeriksaan dan isolasi terkait Covid-19," tuturnya. (rel/ksm)