Gotong-Royong Dalam Program TMMD Reg. 111 Kodim Memepercepat Pencapaian Target

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Tidak ada yang berat suatu pekerjaan apabila dikerjakan secara beramai-ramai atau bergotong-royong. Seperti yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD Reguler Kodim 0718/Pati bersama masyarakat desa Tamansari jaken.

Satu sasaran Pokok berupa betonisassi jalan sepanjang 1450 meter dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sedang berlangsung di desa tersebut.

Dengan mengandalkan filosofi holopis kuntul baris yang artinya beramai-ramai seperti burung yang sedang berbaris menggambarkan bahwa suatu pekerjaan akan rampung dalam sekejab apabila dikeroyok secara beramai-ramai.

Di sasaran rehab rumah milik santoso juga berlaku filosofi tersebut, tampak dalam gambar anggota satgas TMMD Kodim Pati bersama dengan masyarakat sedang bekerja sama memasang kolom sabuk yang terbuat dari anyaman besi yang akan dipasang ditengah tembok untuk memperkuat struktur tembok dari bata putih.Selasa,(08/06/2021). “Dengan gotong royong tidak terasa akan cepat selesai pak, apalagi dibantu oleh bapak-bapak TNI,”ujar Santoso pemilik rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *