Gerobak Sorong Ringankan Pekerjaan, Mudahkan Angkut Material

PATI,MEDIASRIWIJAYA  – Dengan menggunakan alat gerobak sorong, terlihat Koptu Jumianto salah satu anggota TNI Kodim 0718/Pati dengan semangat sedang melangsir adukan pasir untuk rehab bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Siti Julaikah(45), dalam pelaksanaan Pra TMMD Ke 111 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken.Senin,(14/06/2021). “Alat ini sangat membantu sekali dalam pengangkutan material, baik batu bata putih, batu kerikil maupun pasir. Disamping mempercepat, juga meringankan pekerjaan, sehingga dapat mengurangi rasa lelah para pekerja,” ungkap Jumianto.

Untuk kelancaran dalam proses pengerjaan sejumlah sasaran fisik TMMD Reguler Ke-111 Tahun 2021 Kodim 0718/Pati terbukti dengan alat seadanya dan manual ternyata cukup ampuh membantu pekerjaan para anggota Satgas TMMD dan masyarakat dalam mengejar target.

Rohadi (34) tukang batu yang saat itu bekerja dengan Koptu Jumianto, disela-sela obrolan mengatakan sangat senang dengan kehadiran anggota TNI Kodim 0718/Pati yang sudah membantu dalam membangun rehab bedah rumah tidak layak huni di Desa Tamansari.

Salah satu aparat desa Tamansari mengungkapkan bahwa kebersamaan dan keakraban dalam mengerjakan bedah rumah tidak layak huni di desanya ini membuktikan bahwa program TMMD ke 111 Kodim 0718/Pati menjadi sarana yang sangat efektif mempererat kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. “Kegiatan seperti ini sangat bagus ya, mari kita pertahankan dan tingkatkan walau nantinya setelah selesai pun supaya tetap menjalin komunikasi diantara warga dan aparat TNI,”Ujar Sulhadi(47).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.