Gelar Program #YukBerbagi, GrabFood Palembang Bagikan Paket Makanan bagi Anak Yatim

Gelar Program #YukBerbagi, GrabFood Palembang Bagikan Paket Makanan bagi Anak Yatim
Foto: IST - H Nasrun Umar menyerahkan bantuan

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Sebagai wujud apresiasi dan kepedulian kepada sesama Grab Palembang bersama H. Nasrun Umar selaku sekda Provinsi Sumsel mengajak pelanggan GrabFood untuk berdonasi kepada anak yatim piatu. Acara dilaksanakan di Panti Asuhan AZ Zikri di Jalan MP. Mangkunegara /Malaka IV No. 61 RT 14 RW 04 Palembang, Sabtu (12/12).

H. Nasrun Umar (HNU) mengatakan dirinya sendiri hampir tidak bisa ngomong lagi, ternyata masih ada anak muda dari Grab komunitas yang berpikir lebih dewasa dari usianya. "Bahwa hidup ini harus punya makna dan manfaat untuk orang lain seperti hari ini yang dilakukan pihak Grab, Grab yang mengajak saya bukan saya yang mengajak pihak Grab, untuk berbagi bersama terutama untuk anak-anak yatim piatu, yang sebetulnya mereka merupakan tanggungjawab kita bersama," ungkapnya.

Masih kata HNU, pemimpin tidak boleh hanya ngomong doang, bekerja berikan semaksimal mungkin yang bisa diberikan itu merupakan manfaat yang besar buat mereka. "Karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di masa akan datang, siapa tahu di antara mereka memang ditakdirkan sebagai anak- anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, tugas kita mengantarkan mereka dengan doa, lebih penting itu dengan karya nyata, nilai manusia itu sangat ditentukan seberapa besar bermanfaat buat orang lain,"  ungkapnya.

Andi Balqis Yunus SH. MH City Manager Grab Palembang mengatakan pihaknya sangat terharu sekali ternyata antusias dari campaign GrabFood berbagi ini luar biasa. Dimana campaign ini sudah berjalan kurang lebih beberapa minggu yang lalu. "Setiap pemesanan GrabFood dengan kode promo tertentu maka para pelanggan Grabfood sudah mendonasikan makanan untuk anak panti asuhan ini," katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Head Public Affairs Region Sumatera, Siswantoro mengatakan Grabfood Berbagi ini sendiri merupakan campaign dari Grabfood yang telah berjalan kurang lebih satu bulan, dimana setiap pelanggan yang memesan makanan di Resto tertentu yang berpartisipasi di campaign ini secara langsung ikut menyumbang satu kotak makanan seharga dengan makanan yang dibeli oleh pelanggan tersebut. "Jadi selama campaign ini berjalan, lebih kurang sudah terkumpul 150 kotak makanan yang didonasikan ke panti asuhan, dan alhamdulillah panti asuhan Az Zikri inilah yang terpilih untuk diserahkan donasi tersebut," katanya.

Siswantoro menambahkan program Grab berbagi ini merupakan kegiatan yang rutin tiap tahun pihaknya jalankan dan dilaksanakan serentak di 7 kota yakni Palembang, Bandung, Medan, Pekanbaru, Lampung, Semarang, dan Yogyakarta. "Melalui yuk berbagi pelanggan cukup melakukan pemesanan grab food dengan kode promo "YUKBERBAGI" lewat setiap menu yang dipesan pelanggan tidak hanya mendapatkan makanan dengan promo diskon 25 persen namun juga telah membantu memberikan satu paket makanan untuk panti asuhan," katanya.

Program Grab berbagi yang rutin tiap tahun pihaknya lakukan satu kali dalam setahun, untuk ke depannya sesuai saran dari HNU akan dilaksanakan dua kali sampai tiga kali dalam setahun. "Ada masukan saran dari HNU, untuk program Grab berbagi ini ke depannya akan dilaksanakan dua sampai tiga kali dalam setahun. Semoga bisa terlaksana dan bisa berjalan dengan baik," harapnya. (ksm)