Fungsi Posko TMMD Reguler Pati Mulai Didirikan

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Kegiatan TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021 di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, dibentuklah Posko TMMD di Balaidesa. Keberadaan Posko ini digunakan untuk memantau dan mencatat perkembangan kegiatan fisik maupun non fisik, dari kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-111, dan mengisi data-data selama berlangsung. “Posko TMMD Reguler ini akan menjadi miniaturnya pelaksanaan pembangunan di lapangan. Disini akan disajikan segala data baik itu sasaran fisik dan non fisik, sasaran tambahan, anggaran program, dan segenap potensi masyarakat maupun desa,” ucapnya. Dikatakannya lanjut, data yang disajikan di Posko ini juga menyajikan progres harian dari kegiatan yang sedang dan telah dilaksanakan, serta dilengkapi dengan dokumentasi foto mulai dari tahap awal Pra TMMD sampai dengan selesai TMMD. “Dengan adanya Posko yang menyajikan data administrasi dan juga dokumentasi kegiatan, diharapkan siapa saja yang melihatnya dapat dengan jelas memahami pekerjaan yang sedang dan telah dilakukan sebelum terjun langsung ke lokasi,” tegasnya.

Ditambahkannya, kelengkapan administrasi program sangat penting dalam menghadapi kunjungan-kunjungan tim pengawas TMMD, dan juga untuk transparansi. Posko dibuat sebagai tempat untuk melaksanakan rapat atau briefing yang sewaktu waktu dapat digunakan,” tulisnya, (15/06/2021).

Menurutnya, setiap hari personel yang disiagakan untuk melaksanakan kegiatan di Posko TMMD ini di bawah tanggung jawab seorang Perwira Piket berpangkat Kapten. “Posko ada yang piket setiap hari bergantian dengan penanggung jawab seorang perwira berpangkat kapten,” tukasnya.

Sedangkan tugas dan tanggung jawab piket meliputi menyelesaikan proses pengerjaan TMMD yang meliputi sasaran fisik dan non fisik untuk dilaporkan secara berjenjang ke Komando atas. “Di posko ini juga Komandan Satgas TMMD sebagai pengendali kegiatan melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk mengendalikan operasional pembangunan sasaran TMMD,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *