Feby Deru: Jaga Tumbuh Kembang Anak, Tanggung Jawab Bersama   

Feby Deru: Jaga Tumbuh Kembang Anak, Tanggung Jawab Bersama   
foto: IST - Feby Deru sebagai narasumber Live Talkshow Ibu Cerdas Generasi Sehat Tanpa Stunting dan Launching Kartini Milenial Award 2021 bertempat di Giya agung, Senin (15/2)

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA -  Ketua TP PKK Hj. Febrita Lustia Herman Deru (Feby Deru) katakan bahwa anak merupakan tanggung jawab dalam membesarkannya dan diperlukan ikatan batin yang kuat untuk menjaganya agar tumbuh berkembang dengan sehat. 

Hal tersebut diutarakannya pada saat Feby Deru didaulat sebagai narasumber Live Talkshow Ibu Cerdas Generasi Sehat Tanpa Stunting dan Launching Kartini Milenial Award 2021 bertempat di Giya agung, Senin (15/2)

"Anak sehat dan cerdas sudah impian kita bersama dan wajib kita bina dan tuntun agar masa depan sesuai dengan harapan kita bersama" ujarnya 

Jelas Feby, stunting menunjukkan kondisi akan kekurangan gizi yang kronis, terjadi selama periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan anak. Tidak hanya tubuh pendek, stunting memiliki banyak dampak buruk untuk anak. 

Lanjutnya, guna melihat perkembangan si anak mulai dari rahim sampai bayi lahir ada buku panduan buku merah untuk melihat perkembangan si anak dan aksi bagi masyarakat, TP PKK Sumsel telah mendirikan Posyandu bagi Remaja "Pendirian Posyandu Remaja tersebut guna sebagai tempat arahan maupun konsultasi agar  bagi remaja yang telah menikah agar diarahkan baik dalam merawat anak maupun pelatihan kerja yang diberikan pada remaja tersebut.   Aksi sudah kita lakukan pendirian Posyandu Remaja sudah diatas 50 persen. Dan menjawab pertanyaan dari   Pertanyaan Mariah Santi  di Sungai Rotan Muara Enim terkait Posyandu, Kita sudah berikan pelatihan seperti bertanam bunga anggrek di Kecamatan Gandus" tutupnya 

Turut hadir Ketua Pokja IV dr. Erly Yani., M.Kes dan Moderator News Room Sriwijaya Post dan Tribun Post Hj Weny Hamdiastuti. (rel)