Fakultas Tarbiyah UIN RF Gunakan 2 Lokasi Kampus

Fakultas Tarbiyah UIN RF Gunakan 2 Lokasi Kampus
foto: dok humas UIN RF - Dekan FITK prof Dr Abdullah Idi

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA - Pasca selesainya Kampus B Jakabaring, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) akan menggunakan 2 buah lokasi, yakni sebagian akan kuliah di Kampus A Sudirman dan sebagian lagi akan kuliah di kampus B Jakabaring. Demikian hal ini terungkap pada saat rapat di Ruang Sidang FITK lantai 2 yang membahas persiapan perpindahan 5 Prodi FITK, Laboratorium MIPA, dan Tendik ke gedung baru di kampus B yang berlokasi di Jakabaring. Rapat yang berlangsung pada hari Senin tanggal 11 Januari 2021 ini dipimpin oleh Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Abdullah Idi, M. Ed. Hadir dalam rapat ini Wakil Dekan 1 Dr. Muhammad Fauzi, M. Ag., Wakil Dekan 2 Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag., Plt. Kabag Kepegawaian FITK  Yuni Melati, M.H., Kasubag Perencanaan dan Keuangan FITK Muhammad Habib, S.Ag, Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FITK, Kepala Laboratorium MIPA FITK, dan perwakilan Tendik di lingkungan FITK.

Hasil rapat adalah direncanakan pada Semester Genap Tahun Akademik 2020-2021 kegiatan akademik untuk lima Prodi Umum yaitu Prodi Pendidikan Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, dan Bahasa Inggris, akan dipusatkan di kampus B di Jakabaring. Begitu pula dengan Laboratorium MIPA, dan Kepegawaian FITK. Ditargetkan sebelum bulan Maret 2021 semua sarana dan prasarana terkait yang ada di kampus A akan dibawa ke kampus B.
Kampus B yang berlokasi di Jakabaring memang sudah lama didambakan oleh civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang tentunya FITK di mana salah satu Fakultas yang mendapat bagian gedung administrasi dan pembelajaran, baik pimpinan, dosen, tenaga administrasi dan mahasiswa sangat tidak sabar untuk segera mencoba suasana baru disana.
"Untuk itu semua unsur civitas akademika di lingkungan FITK UIN Raden Fatah Palembang termasuk mahasiswa, dapat menyiapkan diri untuk menjalani kegiatan akademik di tempat yang baru," ujar Dekan. 

Agar persiapan perpindahan beberapa Prodi berjalan dengan lancar maka Dekan juga menetapkan Plt. Kabag Kepegawaian FITK dan Kasubag Keuangan FITK untuk mengkoordinir persiapan perpindahan ini.
Dengan adanya tambahan gedung di kampus B Dekan berharap dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang selama ini belum terpenuhi, di mana fasilitas yang disediakan sudah cukup modern dan bersaing dengan kampus lain, dengan ini saya harapkan baik dosen dan mahasiswa dapat lebih semangat dan aktif lagi dalam proses pembelajaran nantinya, ujar beliau. (ARI)