Faktor Keselamatan Diutamakan dalam Mengerjakan Program TMMD

PATI,MEDIASRIWIJAYA– Satgas Pra TMMD melaksanakan apel pagi sebelum melaksanakan kegiatan, dilanjutkan pembagian tugas kerja disasaran masing-masing, salah satu kelompok satgas Pra TMMD Kodim 0718/Pati menuju rumah Sarbini (58) yang terletak di Dukuh Pandahan Desa Tamansari penerima program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati tahun 2021, Selasa (08/06/2021).

Pekerjaan di rumah ibu Sarbini adalah membongkar seluruh kerangka bangunan rumah, setelah semua genteng diturunkan dan genteng-genteng tersebut akan dipilih yang masih layak untuk dipakai nantinya. Dinding rumah tersebut terbuat dari anyaman bamboo yang nantinya diganti dengan tembok.

Dalam kegiatan tersebut anggo Satgas Pra TMMD bersama masyarakat bergotong-royong membongkar kerangka dan juga sebagian membongkar dinding rumah yang masih terbuat dari anyaman bambu. Serka Joko mengatakan bahwa sebagian kerangka atap sudah banyak yang rapuh sehingga faktor keselamatan juga harus diperhatikan dalam bekerja, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.
“Kami semua selalu saling mengingatkan dalam bekerja supaya saling waspada karena rumah yang kita bongkar sudah banyak yang lapuk terutama bagian kayu,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *