Fajri Nur Amin Basyeban, Mahasiswa UI asal Palembang Raih Predikat Mahasiswa Berprestasi Favorit

Fajri Nur Amin Basyeban, Mahasiswa UI asal Palembang Raih Predikat Mahasiswa Berprestasi Favorit
foto IST Fajri Nur Amin Basyeban

JAKARTA, MS - Fajri Nur Amin Basyeban, mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (UI) meraih beberapa penghargaan di ajang bergengsi universitas terkemuka di Indonesia ini. "Mahasiswa berprestasi asal Palembang. Sungguh membanggakan kita semua karena merupakan generasi penerus bangsa," kata Wakil Ketua DPRD Sumsel, H Chairul Matdiah SH, Selasa (26/3).

Fajri Nur Amin Basyeban, kelahiran 8 Maret 1997 ini adalah salah satu putra dari Sekretaris DPRD Sumsel, Ramadan S Basyeban, tepatnya merupakan anak kedua. Alumni siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang ini mendapat prestasi dengan beberapa predikat seperti Mahasiswa Berprestasi Favorit, Mahasiswa Berprestasi Utama FIA UI, The English Presenter dan CV Prestasi Terbaik. Fajri merupakan anak kedua dari pasangan Ramadan S Basyeban dan Endang Kurnari SH. Fajri merupakan mahasiswa jurusan Administrasi Fiskal Universitas Indonesia semester 6.

Fajri juga menjuarai Lomba Model United Nations (Simulasi Sidang PBB) dan mendapatkan penghargaan Diplomacy Award (Representasi Terbaik 1) yang diselenggarakan di Kantor Pusat PBB pada 30 Jaunari - 2 Februari 2019 New York Amerika Serikat.

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dibagi dalam dua kategori, yaitu Kategori Sarjana dan Kategori Diploma. Pimpares Tingkat Perguruan Tinggi dilaksanakan di tiap perguruan tinggi dan universitas di Indonesia termasuk di UI. (rin)