Emak-Emak Berjibaku Membantu Satgas TMMD

PATI,MEDIASRIWIJAYA – Pra TMMD Reguler ke-111 yang dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati sudah dibuka dari awal bulan Juni ini. Seluruh elemen masyarakat turut serta mendukung program TMMD tersebut.

Progres pembangunan yang dicapai baik fisik maupun non fisik juga terlihat signifikan. Hal ini tidak terlepas dari peran serta dari berbagai komponen masyarakat, yang salah satunya adalah peran aktif ibu-ibu, baik perorangan maupun kelompok. “Peran ibu-ibu dalam mensukseskan TMMD tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru mereka multi peran dari pangkal hingga ujung. Merekalah yang membantu menyiapkan logistik dengan memasak di dapur, tapi tidak sedikit dari mereka juga membantu bapak-bapaknya mengangkut material” ungkap Kapendim Peltu Saryanto, Rabu (09/06/2021).

Kapendim mengungkapkan, dari hasil pantauan yang dilakukan Tim Liput Pendim Kodim 0718/Pati, di lokasi TMMD mereka tak segan-segan turut membantu mengangkut batu, mendorong gerobak, menyelesaikan sasaran fisik dan mensuplai kebutuhan makan anggota Satgas dan warga yang sedang bekerja. Terlihat dalam foto diatas seorang emak-emak bernama Sumini (34) sedang mengisi air ke dalam drum untuk membantu Satgas TMMD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *