Efek Positif Jalan TMMD Terhadap Posyandu Balita

Efek Positif Jalan TMMD Terhadap Posyandu Balita

Purworejo -- Jalan rabat beton yang dibangun Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo, memberikan efek positif Posyandu balita di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Sabtu (24/10/2020).

Posyandu yang dilaksanakan rutin setiap bulan kali ini diikuti oleh dua puluh lima (25) balita, lebih banyak dari biasanya.

Rohimah (52), kader kesehatan Desa Sedayu mengatakan, Posyandu difungsikan untuk mengetahui tumbuh kembang anak.

" Selain itu tentu untuk memantau kesehatan mereka serta apakah sudah mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk tumbuh kembang yang baik, " ucap Rohimah.

Widiastuti pun mengaku merasa senang karena Posyandu kali ini termasuk istimewa, karena jumlahnya lebih banyak dari biasanya. Rupanya pembangunan jalan rabat beton yang selesai dilakukan Satgas TMMD Reg 109 Kodim 0708/Purworejo, membawa efek positif terhadap Posyandu. Jalan yang halus membuat ibu-ibu lebih bersemangat membawa anaknya pergi ke Posyandu.

" Alhamdulillah jalannya sudah enak, membuat ibu-ibu lebih bersemangat membawa anak-anaknya ke Posyandu sehingga jumlah anak yang datang hari banyak, " ungkapnya.

(Pendim 0708/Purworejo)